Tahap Awal Persiapan Pelaksanaan KKN KMbD di Desa Tinga - tinga

Sesuai dengan jadwal yang telah diberikan oleh lembaga, KKN KMbD mulai dilaksanakan pada hari Senin, 06 Juli 2020. Tetapi sebelum itu, telah dilaksanakan tahap observasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 Mei s/d 02 Juni 2020.

Pada tahap observasi dilakukan dengan cara melakukan wawancara kepada kelima masyarakat sasaran. Wawancara dilaksanakan secara online dengan metode chat dan video call melalui media WhatsApp untuk mengetahui permasalahan yang sedang dialami masyarakat sasaran selama masa pandemi Covid-19 ini. 3 orang masyarakat sasaran diwawancarai melalui metode chat dan 2 masyarakat sasaran diwawancarai melalui metode video call melalui media WhatsApp.

Berikut adalah link dari bukti wawancara yang dilakukan melalui metode video call yang telah saya upload di media google drive.

  1. https://drive.google.com/file/d/1G24Uv3T-lS1-V7-kuxmmqKBgCYhYa9Nt/view?usp=sharing
  2. https://drive.google.com/file/d/1loUF2YRXDEP-Vvmt_Mvj_shCsSbEYADf/view?usp=sharing

Selanjutnya, tahap persiapan. Tahap persiapan dilaksanakan dari tanggal 06 Juli s/d 11 Juli 2020. Pada tahap ini dilakukan persiapan dan serta pembuatan video tutorial yang mana akan digunakan untuk pelatihan penggunaan media daring dengan Quizizz kepada guru-guru di Desa Tinga-tinga. Selain itu juga dilakukan pembuatan WhatsApp grup dengan kelima masyarakat sasaran agar memudahkan komunikasi dengan masyarakat sasaran.

Pada hari Senin, 06 Juli 2020 dilakukan pengumpulan dan penyusunan materi yang akan digunakan saat pembuatan video tutorial serta pembuatan WhatsApp grup dengan kelima masyarakat sasaran.


Tentang Penulis
Ni Putu Wirliana Windicha Putri