TAHAP EVALUASI

Tanggal 2 Agustus 2020

Minggu, 2 Agustus 2020, kegiatan yang dilakukan yaitu evaluasi kegiatan KMbD 2020. Evaluasi dilakukan dengan cara memberikan angket kepada masyarakat sasaran melalui google form.

Evaluasi adalah proses menentukan nilai untuk suatu hal atau objek yang berdasarakan pada acuan-acuan tertentu untuk menentukan tujuan tertentu. Tujuan dilakukan evaluasi ini yaitu untuk mengetahui hasil dari program kerja yang sudah dilakukan.

Langkah kegiatan yang dilakukan yang pertama yaitu mengirim angket yang sudah saya buat di grup. Kemudian masyarakat sasaran mengisi angket tersebut melalui google form. Pertanyaan yang saya cantumkan didalam angket yaitu mengenai kesan masyarakat sasaran selama mengikuti kegiatan KMbD, kemudian perasaan masyarakat sasaran setelah mengikuti kegiatan KMbD, apakah dapat mengatasi permasalah perekonomian yang dialami, kemudian kendala yang dialami selama mengikuti kegiatan KMbD.

Setelah masyarakat sasaran mengisi angket yang saya berikan, saya melihat  jawaban dari masyarakat sasaran positif semua. Mereka menyatakan bahwa tidak ada kendala selama mengikuti kegiatan KMbD, materi yang diberikan sudah dapat difahami dan kegiatan KMbD ini dapat mengatasi permasalah perekonomian saat ini.

Setelah itu, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sasaran karena sudah mau meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan KMbD ini. Harapan saya, walaupun kegiatan KMbD sudah selesai, tetapi kita masih tetap bisa melakukan komunikasi dan saling membantu ketika ada keluhan dalam melakukan usaha online.