Tahap Pelaksanaan Program Kerja Pertama mengenai “Covid-19 dan Dampaknya Terhadap Kondisi Psikologis”

Selasa, 7 Juli 2020    

    Pada hari ini, telah dilaksanakan program kerja yang pertama, yaitu melakukan diskusi mengenai Covid-19 dan dampaknya terhadap kondisi psikologis melalui group chatting WhatsApp.

    Sesuai dengan program kerja yang telah dirancang, pengenalan terhadap apa itu Covid-19 dan dampaknya terhadap kondisi psikologis sangat penting mengingat masyarakat sasaran mengalami hal yang serupa dan masih awam mengani kesehatan psikologis di masa pandemi ini. Pada pemaparan hari ini, hanya dilakukan sampai pada slide keempat karena menurut saya jika terlalu lama memberi materi, maka materi tersebut tidak akan terserap dengan baik.

    Masyarakat sasaran umumnya mengalami dampak psikologis yang ditimbulkan akibat pandmei Covid-19, mulai dari stress ringan karena planning yang gagal, khawatir dan cemas yang berlebihan karena risiko-risiko yang mungkin dihadapi jika memaksakan bekerja, dan pola tidur yang tidak teratur.

  Maka dari itu, pemaparan materi hari ini bertujuan untuk membantu masyarakat menyadari dan memahami bahwa terdapat perubahan pola perilaku yang mungkin tidak sama seperti biasanya.

Bukti screenshot :  https://drive.google.com/file/d/1hs3dP1au-OMwd6I3xDKX94M0ptEqtWkC/view?usp=sharing

Powerpoint             : https://drive.google.com/file/d/1plhwrakdlb-7NKtOVtNr2UAQSxr8uce6/view?usp=sharing


Keterangan :

  1. Bahasa yang digunakan merupakan bahasa sehari-hari.
  2. Partisipan telah memberi izin untuk menampilkan chat tersebut pada laman blog SIM KKN Undiksha.

Terima kasih.


Tentang Penulis