TIBA TIBA JADI GURU DI SD NEGERI ABUAN KINTAMANI !!!

Program kerja pilihan yang direkomendasikan oleh Kepala Desa Abuan, Kintamani, (I Nyoman Budiarta, SE.) adalah pendampingan proses belajar dan mengajar di SD Negeri Abuan. Pada hari pertama, ( 11 juli 2023) beberapa rekan diarahkan untuk berbincang dan merencanakan langkah kedepan dalam proses belajar dan mengajar di SD Negeri Abuan bersama kepala sekolah SD Negeri Abuan. 

"iya, kami dari sekolah kekurangan guru pengajar mata pelajaran bahasa inggris, bahasa bali, TI untuk sosialisasi crom box,"  Kata Kepala Sekolah SD Negeri Abuan, bapak I Nyoman Redana, S.pd., M.pd.

Pada malam harinya, kami rekan KKN-T Desa Abuan merancang program kerja di SD Negeri Abuan. Diantaranya sosialiasasi pengunaan crom box, Pemanfaatan dan pengolahan sampah, Bahasa dan Sastra Bali dengan implementasi papan nama dan slogan aksara dan bahasa Bali. Di samping itu, kami akan bersiap dan membantu apa saja yang dimandatkan oleh kepala sekolah, demi kelancaran dan meningkatkan pendidikan di SD Negeri Abuan.

Proses dan kegiatan program kerja pilihan ini akan dilaksanakan secara terus menerus sesuai dengan keadaan desa dan sekolah sampai akhir dari KKN-T ini. Dan sebagai tanda rekan - rekan KKN-T Abuan pernah berada dan ikut berpartisipasi di SD Negeri Abuan, maka kami membuat slogan SD Negeri Abuan di ruang guru dan kepala sekolah sekaligus sebagai dekorasi di sekolah.

All Documentations

https://drive.google.com/drive/folders/1-CistJlx8aft9qX7qZqNoA-k-aWCIFQO