WEEK-1 : KEGIATAN KKN TEMATIK UNDIKSHA (SENIN, 10 JULI – MINGGU, 16 JULI 2023) DI DESA PENGOTAN

Hari/Tanggal : Senin, 10 Juli 2023 

Judul Kegiatan : Melaksanakan Pembersihan di area posko, Pemasangan Spanduk

Uraian Kegiatan : Melaksanakan Pembersihan di area posko yang akan kami tempati selama melaksanakan KKN. Pemasangan spanduk dilakukan di 2 tempat yaitu di posko yang bertempat di Banjar Dajan Umah dan di perbatasan Desa Pengotan.


Hari/Tanggal : Selasa, 11 Juli 2023 

Judul Kegiatan : Melakukan observasi program kerja Pengembangan Pariwisata Baliwoso dan Pengembangan UMKM di Desa Pengotan

Uraian Kegiatan : Melakukan observasi untuk program kerja Pengembangan Pariwisata Baliwoso, yang pertama dilakukan yaitu kami berdiskusi dengan pihak Manager Baliwoso terkait program kerja yang kami laksanakan. Melakukan observasi program kerja Pengembangan UMKM yang dilakukan di 3 banjar yaitu Banjar Yoh, Banjar Delod Umah dan Banjar Dajan Umah. 


Hari/Tanggal : Rabu, 12 Juli 2023

Judul Kegiatan : Melaksanakan take video promosi program kerja Pengembangan Pariwisata Baliwoso dan Pengembangan UMKM 

Uraian Kegiatan : Melaksanakan take video promosi program kerja Pengembangan Pariwisata Baliwoso, dimulai dari bagian depan yang diarahkan oleh staf Baliwoso dan dijelaskan terkait fasilitas sampai harga tiket masuk. Dan take video promosi program kerja Pengembangan UMKM dimulai dari Banjar Yoh dengan pengerajin anyaman bambu (pengerajin keranjang) dan petani sayur, di Banjar Delod Umah dengan usaha tempat makan dan bengkel, di Banjar Dajan Umah dengan usaha tempat makan dan pengerajin gong 


Hari/Tanggal : Kamis, 13 Juli 2023 

Judul Kegiatan : Melaksanakan Posyandu di Banjar Dajan Umah, Melaksanakan program kerja Keluarga Asuh

Uraian Kegiatan : Melaksanakan Posyandu di Banjar Dajan Umah, masyarakat khususnya di Banjar Dajan Umah sangat antusias dalam pelaksanaan posyandu ini dan banyak juga orangtua yang rutin untuk mengikuti kegiatan posyandu ini. Melaksanakan program kerja Keluarga Asuh dilaksanakan di 8 banjar yang ada di Desa Pengotan, yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa KKNT UNDIKSHA di Desa Pengotan. 


Hari/Tanggal : Sabtu, 15 Juli 2023 

Judul Kegiatan : Berdiskusi dengan Kepala Puskesmas untuk meminta data Stunting dan Posyandu, Berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Bangli terkait program kerja Rabies, Menghadiri Pernikahan Masal di Desa Pengotan. 

Uraian Kegiatan : Berdiskusi dengan Kepala Puskesmas untuk meminta data Stunting dan Posyandu, yang pertama akan dilaksanakan di Banjar Padpadan. Berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Bangli terkait program kerja Rabies, yang dilaksanakan di aula SMP Negeri 4 Pengotan dan di hadiri oleh siswa kelas 8. Menghadiri Pernikahan Masal di Desa Pengotan, yang dilaksanakan di Pura Penataran Agung 

Hari/Tanggal : Minggu, 16 Juli 2023 

Judul Kegiatan : Melaksanakan Kerja Bakti di Jalan Tradisional bersama seluruh STT dan mahasiswa KKN di Desa Pengotan 

Uraian Kegiatan : Melaksanakan Kerja Bakti di Jalan Tradisional bersama seluruh STT Desa Pengotan dan mahasiswa KKN di Desa Pengotan selain untuk kebersihan di kawasan Jalan Tradisional, kegiatan kerja bakti ini juga dalam rangka perkenalan lebih lanjut mahasiwa KKN yang ada di Desa Pengotan. 


Dan dibawah ini merupakan rekap video minggu pertama pelaksanaan KKN TEMATIK UNDIKSHA 2023 DESA PENGOTAN 

https://www.instagram.com/reel/CvYk2_qA025/?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ== 

Ayoo ikuti terus kegiatan kami selama melaksanakan KKNT UNDIKSHA 2023!!






Tentang Penulis