Evaluasi kegiatan pelatihan jualan semat menggunakan media sosial

Evaluasi dilakasanakan pada tanggal 29 juli 2021. Kegiatan evaluasi ini maju 2 karena masyarakat sasaran ada kegiatan keagaman pada tanggal 31 juli.

Penulis melakukan evaluasi dengan cara melihat semua akun pengusaha apakah mereka mempraktekkan pelatihan yang diberikan atau tidak. Dan penulis juga memberikan pertanyaan di grup whatsapp apakah setelah mengikuti pelatihan ini pemasukan mereka bertambah?  

Hasil dari evaluasi dari akun pengusaha semat sebagai berikut: 85% pengusaha mempraktekkan pelatihan yang diberikan, 10% ada beberapa materi yang disampaikan penulis yang belum dipraktekkan oleh pengusaha semat dan 5% ada pengusaha semat yang belum mempraktekkan materi yang diberikan. Pengusaha semat yang belum maksimal dalam mempraktekkan materi dikarenakan susahnya sinyal di rumah pengusaha semat tersebut. 

Jawaban dari pertanyaan yang diberikan di grup whatsapp penghasilan yang didapatkan pengusaha semat setelah mengikuti pelatihan dan mempraktekkan pendapatan mereka bertambah dari sebelumnya. 

Evaluasi ini dilakukan untuk melihat nyambung tidaknya penulis dengan masyarakat sasaran dan menilai keberhasilan kegiatan. 

Tentang Penulis