Evaluasi Pelaksanaan Program "EDUKASI PENANGGULANGAN PENYEBARAN COVID 19 DENGAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI BERBASIS MULTIMEDIA"

28 juli 2021

                Tahapan terakhir pada pelaksanaan KKNbD ini yaitu merupakan kegiatan evaluasi terhadap pelatihan pembuatan konten pada corel draw yang sudah dilakukan secara bertahap. Adapun hasil dari evaluasi ini diharapkan dapat memberikan masukan terhadap kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan pelatihan dilakukan. Adapun respon atau tanggapan dari para peserta ditampilkan dengan diagram berikut.


1.     ( Bagaimana Kualitas Video Tutorial Yang Disajikan. )

Respon-1

           Adapun hasil repon dari peserta ditampilkan dalam diagram berikut yang menyatakan persentase kesukaan kualitas video yang disiapkan             oleh penulis.


2.    ( Bagaimana Kualitas Konten yang disajikan Oleh Pelatih. )

Respon-2

        Adapun hasil repon dari peserta ditampilkan dalam diagram berikut yang menyatakan kesukaan peserta terhadap kualitas konten dan             materi pelatihan yang dilaksanakan selama pelaksanaan KKNbD 


3.     ( Hasil dari partisipasi peserta terhadap pelatihan )

Respon-3

            Adapun hasil repon dari peserta ditampilkan dalam tabel berikut yang menyatakan sikap peserta setelah mengikuti pelatihan.

 

4.     ( Seberapa besar keinginan anda untuk ikut berpartisipasi terhadap penanggulangan penyebaran Covid-19 Khususnya di daerah tempat         tinggal anda )

Respon-4

            Adapun hasil repon dari peserta ditampilkan dalam diagram berikut yang menyatakan kebersediaan peserta untuk terus ikut dalam             penanggulangan penyebaran covid-19 di daerahnya.



5.     ( Berikanlah saran anda untuk perbaikan kegiatan seperti ini kedepannya. )

            Adapun Saran yang diberikan oleh peserta kepada penulis yaitu untuk memperjelas penjelasan penjelasan yang diajukan oleh penulis             sehingga peserta dapat lebih mendengar dan memahami apa yang diucapkan oleh penulis.


            Kesimpulan yang didapatkan dari pelaksanaan program ini yaitu masyarakat khususnya dalam hal ini peserta sangat aktif dalam mengikuti pelatihan yang disajikan berupa pelatihan secara online dan sadar akan betapa pentingnya penanggulangan penyebaran covid-19. Namun masih adanya peserta yang tidak mengerti dan masih acuh terhadap penanggulangan covid-19 mengindikasikan adanya kekurangan dari pelaksanaan program ini. Adapun kendala yang dialami selama pelaksanaan program yaitu keterbatasan pemahaman yang didapatkan oleh peserta saat melakukan sesi pelatihan secara online namun dengan pelatihan secara online seperti ini dapat menghemat dari segi waktu dan tanggal pelaksanaan yang lebih fleksibel 


Link Google Form dan Google Sheets

Pertanyaan Yang Diajukan    :  Google Form

Respon Dari Peserta              :  Google Sheets



















Tentang Penulis