GOTONG ROYONG, ENGLISH TEACHING DAY, DAN MENGUNJUNGI KELUARGA ASUH (day 27)

Di hari yang cerah ini, Minggu, 31 Juli 2022, kami seluruh peserta KKN Desa Luwus memiliki agenda gotong royong, english teaching day, serta mengunjungi keluarga asuh. 

Kegiatan kami diawali dengan briefing seperti hari-hari sebelumnya, lalu kami bergegas menuju ke balai banjar belah untuk melaksanakan gotong-royong disekitaran balai banjar bersama dengan pemuda-pemudi atau STT yang berada di banjar belah pada pukul 08.00 WITA. Selepas kami melaksanakan kegiatan tersebut, kami menjalan kan program kami yang bernama english teaching day bersama anak-anak banjar poyan pada pukul 10.00. Sesampainya disana kami melihat antusias anak-anak banjar poyan dalam mengikuti program yang kami jalankan. Kami mengadakan sebuah cerdas cermat untuk mengukur potensi atau kemampuan serta perkembangan dari anak-anak banjar poyan setelah beberapa kali diadakannya program english teaching day ini.

Setelah kami melaksanakan english teaching day hingga pukul 13.00 WITA, kami kembali ke posko untuk istirahat sejenak. Setelah menghapus letih dan lelah, kami kembali melakukan aktivitas kami yaitu dengan mengunjungi keluarga asuh yang terletak di banjar punjuan dan palian. Masing-masing kelompok melaksanakan programnya sesuai dengan rencana yang telah disusun. Seusainya kami mengunjungi keluarga asuh kami kembali ke posko dan melakukan evaluasi mengenai kegiatan hari ini sembari istirahat. Dan sebagai penutup dari hari ini , kami mempersiapkan program kami untuk esok hari yaitu mengenai perlombaan adalam memperingati hari kemerdekaan.

Tentang Penulis