KKN Desa Serampingan Day 2

Pada hari ini Rabu, tanggal 6 Juli 2022. Kami mahasiswa undiksha yang melakukan KKN didesa serampingan melakukan kegiatan baik dimasyarakat maupun di kantor milik pemerintah Desa yaitu BUMDES. Adapun kegiatan di masyarakat adalah kita membantu kegiatan posyandu yang dilaksanakan di setiap Banjar yang berada di serampingan, adapun kegiatan posyandu tersebut memiliki sasaran yaitu para lansia dan balita. Akan tetapi para lansia yang sudah faktor umur tidak bisa datang ke balai Banjar kami dan petugas posyandu hampiri kerumah masing-masing para lansia guna mengecek kesehatan para lansia tersebut. 

Setelah selesai kegiatan dengan posyandu kita langsung ke Banjar waru untuk kunjungan dan mengikuti proses acara pasraman yang dilakukan oleh desa adat yang sasaran nya para siswa SD dan SMP, adapun yang diberikan adalah manyurat aksara Bali, yoga, anyaman dan mejejaitan yang dilaksanakan 2 hari dari jam 8 sampai jam 14.00.

Setelah itu kita istirahat makan siang dan selesai istirahat kita melakukan kunjungan kerja dan melihat sistem pembukuan yang berada di BUMDES dan bagaimana mekanisme di BUMDES. 

Setelah kegiatan di BUMDES, sore hari nya kita berkumpul dengan STT yang berada di Banjar wani dan kita mahasiswa KKN akan membantu kegiatan dari STT susila dharma yang dilaksanakan di hari sabtu nanti.

Sekian blog hari ini ditunggu kegiatan kami selanjutnya di desa serampingan.