Melakukan Pertemuan Secara Online Kepada Masyarakat Sasaran Megenai Materi Tentang pemasaran Dan Pengemasan Dengan Menggunakan Media Zoom Meeting

Pada hari senin tanggal 19 Juli 2021, saya melaksanakan pertemuan kepada masyarakat  secara online dengan menggunakan zoom meeting. Sebelum saya memulai menjelaskan materi kepada masyarakat sasaran saya berdiskusi terlebih dahulu mengenai  "Bagaimana keadaan ibu-ibu di rumah?" Serta pertanyaan-pertanyaan yang mengenai keadaan dan kondisi masyarakat sasaran. Pertanyaan tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat sasaran.

Setelah selesai berdiskusi selanjunya dilanjutkan dengan memberikan materi yang sebelumnya saya berikan kepada masyarat sasaran melalui grup whatsapp. Dimateri ini saya menjelaskan kembali melalui zoom meeting yang bertujuan untuk memperjelas materi yang sudah diberikan dan masyarakat sasaran lebih pahan dan mengerti mengenai materi yang diberikan. Diskusi tersebut membahas materi tentang pengemasan dan cara pemasaran. Pengemasan merupakan suatu wadah ataupun pembungkus yang memiliki fungsi untuk mencegah ataupun meminimalisir terjadinya kerusakan pada produk yang dikemas. Selain itu kemasan berfungsi untuk melindungi barang terhadap pengaruh cuaca atau proses alam lainnya yang dapat merusak barang. kemasan juga berfungsi sebagai wadah agar barang mudah dibawa selama dalam perjalanan.

Selanjutnya yaitu  pemasaran, pada dikalangan sekarang banyak orang-orang yang menggunkan media sosial menjadi tempat yang tepat untuk melakukan promosi dan pemasaran produk apapun termasuk kuliner. Selain karena penggunaannya yang cuma-cuma, media sosial juga menjadi tempat interaksi masyarakat saat ini.  Media sosial yang ada yang bisa dijadikan tempat pemasaran suatu produk seperti Instagram, Facebook, Whatsapp, dan lain sebagainya.

Setelah saya memberikan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada masyarakat sasaran. Dari masyarakat sasaran yaitu ibu wiratmini memberikan pertanyaan " Bagaimana cara promosi di media sosial agar produk yang saya buat banyak pembelinya ? " Dari pertanyaan-pertanyaan yang sudah di berikan dilanjutkan dengan menjawab-menjawab pertanyaan yang sudah diberikan oleh masyarakat sasaran.

Setelah selesai saya dan masyarakat sasaran berbincang-bincang  membahas tentang kegiatan yang akan dilaksanakan besok pada hari selasa, 20 Juli 2021.Selama saya melakukan zoom meeting kepada masyarakat sasaran, masyarakat sasaran sangat berpartisipasi dan aktif dalam mengukuti zoom meeting sampai selesai.

Tentang Penulis