Minggu Kedua Kegiatan KKN-T Universitas Pendidikan Ganesha di Desa Bonyoh

Senin, 17 Juli 2023 telah dilaksanakan proker sanitasi lingkungan dan kesehatan dengan melaksanakan sosialisasi sampah organik dan non organik serta mengajarkan cara menggosok gigi yang baik dan benar di TK Pra Widya yang diikuti oleh seluruh siswa TK dan guru dengan sangat antusias.  Berbarengan dengan itu juga dijalankan proker penguatan kelembagaan desa/SDM dengan mengembangkan karakter anak usia dini yang dilaksanakan dengan bermain game. Untuk dikantor Desa dilaksanakan juga proker penguatan kelembagaan desa dengan membantu administrasi di kantor Desa Bonyoh. Mahasiswa juga ikut andil dalam kegiatan ngayah di wantilan Desa Bonyoh terkait serangkaian upacara ngaben masal.

Dihari-hari selanjutnya yaitu hari selasa, rabu, kamis dan jumat mahasiswa menjalankan proker penguatan kelembagaan desa dengan membantu administrasi di kantor Desa Bonyoh. Berbarengan dengan itu mahasiswa juga ikut andil dalam kegiatan ngayah di wantilan Desa Bonyoh terkait serangkaian upacara ngaben masal.

Sabtu, 22 Juli 2023 merupakan puncak dari upacara ngaben masal di Desa Bonyoh, Mahasiswa ikut andil dalam puncak acara tersebut dengan membantu ngayah di wantilan dan juga di setra Desa Bonyoh. 

Minggu, 23 Juli 2023 mahasiswa melaksanakan kegiatan bersih-bersih posko.


Untuk kegiatan yang lebih lengkap bisa cek di Instagram kami https://instagram.com/kkn_bonyoh2023?igshid=MzRlODBiNWFlZA== #darikamiuntukdesa #kkntdesabonyoh2023 #undiksha



Tentang Penulis