Minggu Kelima & Keenam Kegiatan KKN-T Universitas Pendidikan Ganesha di Desa Bonyoh

Pada Minggu kelima dan keenam kegiatan KKNT masih berjalan seperti biasa. Program kerja peningkatan tata kelola administrasi desa masih dilaksanakan seperti biasa yaitu dari hari senin sampai hari jumat. pada minggu keenan juga bertepatan dengan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia yaitu pada tanggal 17 Agustus. 

Untuk memeriahkan hari kemerdekaan indonesia, mahasiswa KKNT Undiksha juga ikut berpartisipasi seperti melakukan pembersihan di kantor desa, menghias kantor desa dan juga melakukan pemasangan spanduk 17 agustus. Tepat pada tanggal 17 Agustus mahasiswa KKNT Undiksha ikut melaksanakan apel 17 Agustus bersama siswa-siswi SDN Bonyoh dan juga staf dewan guru. setelah upacara dilanjutankan dengan berbagai jenis lomba untuk memeriahkan serangkaian kegiatan 17 agustus. Beberapa jenis lomba yang diadakan yaitu lomba lari karung, lari kelereng, bola dangdut, paku botol dan estafet karet. siswa-siswi mengikuti lomba tersebut dengan sangat antusias. 

pada tanggal 19 Agustus telah dilaksanakan program kerja penguatan pendidikan karakter anak usia dini yang menyasar anak-anak SDN Bonyoh. kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dasar pendidikan karakter seperti nasionalisme, tanggung jawab, kejujuran, toleransi, dan kepemimpinan melalui berbagai permainan yang telah dirancang oleh mahasiswa KKNT Undiksha. adapun beberapa permainan tersebut adalah permainan estafet bola pingpong, estafet tali, estafet karet, dan juga pilih warna bola. Siswa-siswi SDN Bonyoh mengikuti kegiatan tersebut dengan sangat antusis.

Untuk mengetahui kegiatan kami lebih banyak bisa follow instagram kami https://instagram.com/kkn_bonyoh2023?igshid=MzRlODBiNWFlZA== 

#darikamiuntukdesa #kkntdesabonyoh #undiksha

Tentang Penulis