Minggu Pertama Kegiatan KKN-T Universitas Pendidikan Ganesha di Desa Bonyoh

Senin, 10 juli 2023 telah dilaksanakan pembukaan atau penerimaan mahasiswa KKN-T Undiksha yang dihadiri secara langsung oleh Kepala Desa dan jajarannya. Mahasiswa disambut dengan baik oleh masyarakat Desa Bonyoh. Acara berikutnya dilanjutkan dengan membantu kegiatan posyandu Dewasa yang diikuti oleh bapak-bapak masyarakat Desa Bonyoh yang bertempat di wantilan Desa Bonyoh.

Selasa, 11 juli 2023 mahasiswa KKN-T Undiksha membantu kegiatan posyandu lansia yang bertempat di kantor Desa Bonyoh. setelah itu, dilanjutkan dengan ngayah di wantilan Desa Bonyoh dalam rangka upacara pengabenan masal. Di sore hari, dilanjutkan dengan menjalankan proker pembersihan area Desa Bonyoh dimulai dari pintu masuk utama ke Desa Bonyoh yang juga dilaksanakan pengecatan gapura selamat datang di Desa Bonyoh.

Rabu, 12 juli 2023 mahasiswa KKN-T Undiksha membantu kegiatan posyandu balita yang bertempat di kantor Desa Bonyoh. Berbarengan dengan itu juga dijalankan proker penguatan kelembangaan desa dengan membantu administrasi dikantor Desa Bonyoh. Setelah itu, dilanjutkan dengan ngayah di wantilan Desa Bonyoh dalam rangka upacara pengabenan masal.

Kamis, 13 juli 2023 mahasiswa KKN-T menjalankan proker penguatan kelembagaan desa dengan membantu administrasi dikantor Desa Bonyoh. Berbarengan dengan itu, ketua divisi 1 melakukan koordinasi dengan kepala sekolah TK Pra Widya terkait proker yang akan dijalankan di TK tersebut. Dilanjutkan dengan ngayah di wantilan Desa Bonyoh dalam rangka upacara pengabenan masal. Juga dilaksanakan pemasangan baliho penanganan rabies.

Jumat, 14 juli 2023 mahasiswa KKN-T melanjutkan kegiatan pengecatan gapura selamat datang di Desa Bonyoh dan pemasangan spanduk di gapura pintu masuk utama Desa Bonyoh. Dilanjutkan dengan ngayah di wantilan Desa Bonyoh dalam rangka kegiatan upacara pengabenan masal.

Sabtu, 15 Juli 2023 mahasiswa KKN-T menjalankan proker Sabtu Peduli yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SD Negeri Bonyoh dimulai dari kelas 1 sampai 6 di mulai dengan membersihkan area sekolah dan juga area Desa Bonyoh. Pada sore hari dilanjutkan dengan kegiatan matur piuning di pura catur muka Desa Bonyoh.

Minggu, 16 juli 2023 Mahasiswa KKN-T ngayah di wantilan Desa Bonyoh dalam rangka upacara pengabenan masal. Pada sore hari mahasiswa diundang bersilaturahmi oleh bapak rektor Undiksha di kediaman beliau.


Untuk kegiatan yang lebih lengkap bisa cek di Instagram kami https://instagram.com/kkn_bonyoh2023?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ== #darikamiuntukdesa #kkntbonyoh2023 #undiksha


Tentang Penulis