Pelaksanaan Evaluasi Kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat sasaran (Pedagang Kecil dan Anak muda) terkait program kerja KKNbD

 

Kegiatan yang dilakukan di Desa Kerobokan pada hari Sabtu, 31 juli 2021 yaitu pelaksannan evaluasi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat sasaran pedagang kecil dan anak muda (wirausaha muda). Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, berdasarkan hasil evaluasi yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa:

Bagi masyarakat sasaran Pedagang Kecil:

  1. Kendala yang dihadapi sebagaian besar mereka masih lambat dalam membuat pengemasan karena masih pemula serta masih belum memiliki waktu banyak untuk membuat kemasan yang seperti itu, karena mereka juga harus membagi waktu untuk anak-anaknya yang masih kecil, namun masih tetap semangat untuk berkegiatan
  2. Semenjak menggunakan kemasan tersebut hasil jualan para pedagang kecil mengalami peningkatan walaupun tidak seberapa serta masyarakat sasaran pedagang kecil juga berniatan untuk melanjutkan kegiatan ini walaupun program yang dijalankan sudah selesai.

Bagi masyarakat sasaran Anak Muda:

Kendala yang mereka hadapi saat awal  kegiatan yaitu ada rasa keraguan untuk membuat makanan atau meracik bumbu karena kali pertama mereka membuat makanan untuk dijual dan ditakutkan tidak sesuai dengan harapan. Namun mereka masih tetap bersemangat untuk melakukan kegiatan.

Tentang Penulis