Pelatihan Pemanfaatan Media Online untuk Berniaga terhadap Pelaku Usaha Desa Peguyangan Kangin yang Terdampak Covid-19.

Pembentukan Grup Chat

Kegiatan yang telah dilakukan

  • Pada tanggal 6 Juli 2020, kegiatan yang telah saya lakukan ialah membentuk grup chat dengan memanfaatkan media sosial Whatsapp untuk mempermudah dalam berkomunikasi antara mahasiswa dan masyarakat sasaran yang merupakan 5 pelaku usaha di Desa Peguyangan Kangin.

        Tujuan pembentukan grup chat, diantaranya :

  1. Pembentukan grup chat  bertujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam membagikan materi dan video demo terkait pemanfaatan media online untuk berniaga kepada masyarakat sasaran.
  2. Masyarakat sasaran yang merupakan 5 pelaku usaha di Desa Peguyangan Kangin juga dapat memanfaatkan grup chat untuk berdiskusi dengan mengajukan pertanyaan terkait hal yang belum dipahami maupun permasalahan yang dihadapi selama masa pelatihan berlangsung, sehingga mahasiswa dapat mengetahui permasalahan tersebut dan memberikan solusi atau penjelasan kembali kepada masyarakat sasaran.
  •  Menjelaskan secara singkat terkait teknis pelaksanaan kegiatan pelatihan pemanfaatan media online untuk berniaga kepada masyarakat sasaran.
  • Pembagian jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan yang mencakup tanggal, waktu serta bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan selama masa pelatihan.

Tentang Penulis