Pembekalan Cara Menerima Pesanan secara Online melalui Facebook kepada Ibu-Ibu pelaku Usaha Jajan Uli dan Begina

Tahap kelima dalam pelaksanaan KKNbD yaitu melaksanakan pembekalan kepada Ibu-Ibu pelaku usaha Jajan Uli dalam menerima pesanan produk Jajan Uli dan Begina di akun facebook masing-masing. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih Ibu-Ibu pelaku usaha Jajan Uli dan Begina dalam menerima pesanan dari konsumen melalui media sosial, yang dalam hal ini adalah facebook. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu hari Rabu, 28 Juli 2021 sampai Jumat, 30 Juli 2021 di rumah masing-masing Ibu pelaku usaha Jajan Uli dan Begina, dengan rincian kegiatan sebagai berikut.

Hari pertama, Rabu, 28 Juli 2021

Hari pertama dilaksanakan pendampingan kepada dua masyarakat sasaran, yaitu Ibu Komang Sumi dan Ibu Luh Siarni. Untuk masing-masing pendampingan dilakukan selama kurang lebih dua jam di rumah masing-masing, dimana pendampingan untuk Ibu Komang Sumi dilaksanakan dari pukul 09.30 sampai 11.30 WITA dan Ibu Luh Siarni dilaksanakan dari pukul 13.00 sampai 15.00 WITA. Kegiatan dimulai dengan memberikan beberapa penjelasan terkait cara menerima pesanan dari konsumen dan bagaimana sistem pembayaran untuk transaksi yang terjadi. Kegiatan selanjutnya yaitu mendampingi Ibu-Ibu dalam menerima pesanan dari promosi yang telah dilakukan.

Berikut link dokumentasi kegiatan pada hari pertama: https://bit.ly/Tahap5HariPertama

Hari kedua, Kamis, 29 Juli 2021

Hari kedua dilaksanakan pendampingan kepada satu masyarakat sasaran, yaitu Ibu Wayan Ariani. Pendampingan dilakukan selama dua jam di rumah Ibu Wayan Ariani, dimana pendampingan untuk Ibu Putu Marini dilaksanakan dari pukul 13.00 sampai 15.00 WITA. Kegiatan dimulai dengan memberikan beberapa penjelasan terkait cara menerima pesanan dari konsumen dan bagaimana sistem pembayaran untuk transaksi yang terjadi. Kegiatan selanjutnya yaitu mendampingi Ibu-Ibu dalam menerima pesanan dari promosi yang telah dilakukan.

Berikut link dokumentasi kegiatan pada hari kedua: https://bit.ly/Tahap5HariKedua

Hari ketiga, Jumat, 30 Juli 2021

Hari ketiga dilaksanakan pendampingan kepada dua masyarakat sasaran, yaitu Ibu Wayan Ariani dan Ibu Luh Suitri. Namun karena Ibu Wayan dan Ibu Luh dalam keadaan sakit, kami meminta bantuan kepada anaknya untuk melaksanakan pelatihan ini yang kemudian untuk diteruskan kepada Ibu Wayan dan Ibu Luh saat kondisi mereka sudah membaik. Untuk masing-masing pendampingan dilakukan selama kurang lebih dua jam di rumah masing-masing, dimana pendampingan untuk Ibu Wayan Ariani dilaksanakan dari pukul 10.00 sampai 12.00 WITA dan Ibu Luh Suitri dilaksanakan dari pukul 13.30 sampai 15.30 WITA. Kegiatan dimulai dengan memberikan beberapa penjelasan terkait cara menerima pesanan dari konsumen dan bagaimana sistem pembayaran untuk transaksi yang terjadi. Kegiatan selanjutnya yaitu mendampingi Ibu-Ibu dalam menerima pesanan dari promosi yang telah dilakukan.

Berikut link dokumentasi kegiatan pada hari ketiga: https://bit.ly/Tahap5HariKetiga

Tentang Penulis