Pemberian dan Pembuatan Materi 3 “Melakukan Dropship Menggunakan Shoppe”

Setelah masyarakat sasaran memahami konsep dan juga hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan dropship, selanjutnya diberikan materi bagaimana melakukan dropship dengan menggunakan aplikasi online shop yang ada di handphone yaitu Shoppe.

            Pemberian materi ke-3 ini dibagi menjadi 3 tahapan yang diberikan melalui 3 buah video presentasi. Dimana yang pertama yaitu memberi tahukan kepada masyarakat sasaran bagaimana cara menginstall aplikasi shoppe dan juga bagaimana cara membuat akun shoppe yang akan digunakan sebagai media melakukan dropship nantinya. Selanjutnya yang kedua yaitu setelah melakukan pembuatan akun akan dilakukan pemilihan supplier yang cocok sesuai dengan target market yang dituju yang mana adapun kriteria yang perlu dilihat dari supplier yaitu seperti rating, stok produk, testimoni, dan juga harga dari produk-produk yang dijual sehingga nantinya dapat memudahkan kita dalam melakukan dropship. Dan yang terakhir yaitu cara melakukan dropshipnya sendiri dimana cara melakukannya sama seperti konsep yang ada pada materi yang pertama, yaitu mulai dari konsumen membayar, lalu dropshipper mencatat alamat konsumen dan membeli barang dari supplier, lalu supplier mengirimkan barang sesuai pesanan dropshipper.

            Materi tersebut diberikan kepada masyarakat sasaran lalu masyarakat sasaran melakukan praktek sesuai dengan materi yang diberikan lalu mengirimkan bukti berupa screenshot yang dikirimkan pada grup WhatsApp. 

Tentang Penulis