Pembuatan Grup WhatsApp Pelatihan Bisnis Online

Kondisi pandemi yang sekarang kita alami sangat merugikan kita semua tidak hanya dari faktor ekonomi, pandemi juga berdampak pada keadaan sosial yang mengharuskan kita melakukan pembatasan interaksi sosial yang mewajibkan kita untuk menjaga jarak antara sesama yang tentunya memiliki tujuan agar tidak terjadi penularan ataupun hal-hal yang tidak kita inginkan. Kondisi sekarang pada masa-masa pandemi ini kita tentu saja tidak bisa sembarangan melakukan pertemuan ataupun berkumpul disuatu tempat bersama-sama.

Oleh karena itu penulis sebagai mahasiswa yang melakukan KKN memutuskan program yang dijalankan sepenuhnya dilakukan melalui media daring akan tetapi tidak menutup kemungkinan kedepan bisa melakukannya secara luring yang akan menyesuaikan sesuai keadaan lingkungan yang tidak menentu ini. Media daring yang digunakan adalah aplikasi WhatsApp yang dimana sudah dilakukan observasi terlebih dahulu bahwa semua masyarakat yang disasar sudah memiliki aplikasi WhatsApp. Oleh karena itu penulis memutuskan menggunakannya sebagai media pelatihan secara daring guna menghindari resiko-resiko yang tidak dikehendaki.

 Pada awal dimulainya KKN tepat pada minggu pertama penulis membuat suatu wadah berupa grup yang dapat menampung masyarakat sasaran dalam melakukan pelatihan, lalu memasukan masyarakat sasaran kedalam grup tersebut. Setelah itu melakukan perkenalan dan juga memberikan informasi bahwa pelatihan ini akan dilaksakan melalui media daring.

Tentang Penulis