Pembuatan WhatsApp Grup dan Pengenalan Program KMbD kepada Masyarakat Sasaran

Pada hari ini, pelaksanaan KKN Mandiri Berbasis Daring (KMbD) Universitas Pendidikan Ganesha secara resmi mulai dilaksanakan. Di hari pertama pelaksanaan KMbD ini, tepatnya tanggal 06 Juli 2020 pukul 10.04 WITA, kegiatan yang sudah saya lakukan yaitu membuat WhatsApp Grup masyarakat sasaran dan menginformasikan teknis pelaksanaan program KMbD.

Tujuan pembuatan WhatsApp Grup adalah untuk memudahkan proses komunikasi serta penyampaian materi selama pelaksanaan KMbD. Pembuatan WhatsApp Grup ini tentunya telah disetujui oleh masyarakat sasaran karena merupakan hasil kesepakatan antara mahasiswa dan masyarakat sasaran. Anggota WhatsApp Grup berjumlah 6 orang yang terdiri dari 1 orang mahasiswa KMbD dan 5 orang masyarakat sasaran. 

Selain membuat WhatsApp Grup, kegiatan lainnya yang telah diakukan yaitu memberikan informasi terkait teknis pelaksanaan program KMbD. Tujuan pemberian informasi ini yaitu agar masyarakat sasaran dapat mengetahui alur pelaksanaan kegiatan dan mampu memahami apa saja aktivitas-aktivitas yang dilaksanakan selama KMbD, sehingga pada saat kegiatan KMbD berlangsung, masyarakat sasaran mampu mengikuti kegiatan dengan baik. Pemberian informasi terkait teknis pelaksanaan program KMbD dilakukan melalui WhatsApp Grup yang sudah dibuat sebelumnya.

Melalui kegiatan pembuatan WhatsApp Grup dan pengenalan program KMbD kepada masyarakat sasaran, diharapkan pelaksanaan kegiatan KMbD selanjutnya dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat bermanfaat dan mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat sasaran.

 

Tentang Penulis
I Gusti Ayu Putri Wulandari