Pendampingan Memposting dan Mempromosikan Produk Jajan Uli dan Begina di Akun Facebook

Tahap keempat dalam pelaksanaan KKNbD yaitu melaksanakan pendampingan kepada Ibu-Ibu pelaku usaha Jajan Uli dan Begina dalam memposting dan mempromosikan produk Jajan Uli dan Begina di akun facebook masing-masing. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih Ibu-Ibu pelaku usaha Jajan Uli dan Begina dalam memanfaatkan media sosial, yang dalam hal ini adalah facebook untuk mempromosikan produk Jajan Uli dan Begina secara online. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari hari Rabu, 21 Juli 2021 sampai Jumat, 23 Juli 2021 di rumah masing-masing Ibu pelaku usaha Jajan Uli dan Begina, dengan rincian kegiatan sebagai berikut.

Hari pertama, Rabu, 21 Juli 2021

Hari pertama dilaksanakan pendampingan kepada dua masyarakat sasaran, yaitu Ibu Komang Sumi dan Ibu Wayan Ariani. Untuk masing-masing pendampingan dilakukan selama kurang lebih dua jam di rumah masing-masing, dimana pendampingan untuk Ibu Komang Sumi dilaksanakan dari pukul 09.00 sampai 11.00 WITA dan Ibu Wayan Ariani dilaksanakan dari pukul 13.00 sampai 15.00 WITA. Kegiatan dimulai dengan melakukan proses foto produk Jajan Uli dan Begina yang sudah siap untuk dipasarkan. Kemudian tahap selanjutnya yaitu memposting hasil foto tersebut ke facebook untuk mempromosikan produk tersebut secara online.

Berikut link dokumentasi kegiatan pada hari pertama: https://bit.ly/DokTahap4HariPertama

Hari kedua, Kamis, 22 Juli 2021

Hari kedua dilaksanakan pendampingan kepada dua masyarakat sasaran, yaitu Ibu Luh Siarni dan Ibu Luh Suitri. Untuk masing-masing pendampingan dilakukan selama kurang lebih dua jam di rumah masing-masing, dimana pendampingan untuk Ibu Luh Siarni dilaksanakan dari pukul 09.00 sampai 11.00 WITA dan Ibu Luh Suitri dilaksanakan dari pukul 13.30 sampai 15.30 WITA. Kegiatan dimulai dengan melakukan proses foto produk Jajan Uli dan Begina yang sudah siap untuk dipasarkan. Kemudian tahap selanjutnya yaitu memposting hasil foto tersebut ke facebook untuk mempromosikan produk tersebut secara online.

Berikut link dokumentasi kegiatan pada hari kedua: https://bit.ly/DokTahap4HariKedua

Hari ketiga, Jumat, 23 Juli 2021

Hari ketiga dilaksanakan pendampingan kepada satu masyarakat sasaran, yaitu Ibu Putu Marini. Pendampingan dilakukan selama dua jam di rumah Ibu Putu Marini, dimana pendampingan untuk Ibu Putu Marini dilaksanakan dari pukul 09.00 sampai 11.00 WITA. Kegiatan dimulai dengan melakukan proses foto produk Jajan Uli dan Begina yang sudah siap untuk dipasarkan. Kemudian tahap selanjutnya yaitu memposting hasil foto tersebut ke facebook untuk mempromosikan produk tersebut secara online.

Berikut link dokumentasi kegiatan pada hari ketiga: https://bit.ly/DokTahap4HariKetiga

Tentang Penulis