Persiapan pembuatan materi dan pembagian materi mengenai pengertian tanaman hidroponik kepada masyarakat di minggu pertama melalui media google meet

    Minggu pertama di bulan agustus ini terdapat beberapa kegiatan yang saya lakukan, mulai dari menyiapkan materi, berdiskusi dengan masyarakat sasaran dan penyampaian materi pertama mengenai pengertian tanaman hidroponik kepada masyarakat. Hal ini saya lakukan tentunya agar masyarakat dapat lebih mudah mengerti mengenai tanaman hidroponik itu seperti apa sehingga mereka dapat memiliki ilmu baru yang tentunya memiliki manfaat untuk mereka kedepannya.  kegiatan ini dilakuakan pada hari selasa dimana saya memulai untuk menyiapkan segala materi yang diperlukan dengan membuatkan ppt hal ini saya lakukan agar saat penyampaian materi nantinya masyarakat bisa lebih mudah memahami, setelah itu di hari jum'at kemarin saya juga sempat melakukan diskusi dengan masyarakat sasaran mengenai jam berapa kita bisa melakukan pertemuan daring, pada saat itu ada beberapa masyarakat yang meminta pelaksanaan dilakukan pada sore hari dan sebagian dari masyarakat juga meminta di jam berbeda yaitu pada siang hari dikarenakan dengan berbagai alasan. Hingga akhirnya kita semua sepakat pertemuan dilakukan pada haru sabtu pukul 13:00 wita. 
    Penyampaian materi pertama ini berjalan dengan baik dan dihadiri oleh 5 masyarakat sasaran, ada 2 orang yang belum bisa menghadiri kegiatan petama yang saya lakuakan ini dikarenakan ada kegiatan yang masih belum bisa ditinggalkan. kegiatan ini saya lakukan dengan memaparka materi terkait pengertia dari tanaman hidroponik, kelebihan dan kekurangan dari tanaman hidroponik itu sendiri dan di akhiri dengan sedikit tanya jawab terkait materi tersebut. Dan antusias dari masyarakat cukup baik sehingga saya semakin yakin bahwa program yang saya buat ini dapat ditrima dengan baik dan didukung penuh oleh masyarakat sasaran.

Tentang Penulis