Pertemuan perdana "Multi Direction Based Study"

Singaraja, 10 Juli 2021, merupakan kegiatan perdana KKNbD di SMK Negeri Bali Mandara, dimulai dari pembuatan grup WhatsApp, pada hari sebelumnya, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan diri masing-masing peserta. Hal ini direspon positif oleh masyarakat sasaran, khususnya siswa SMK Negeri Bali Mandara.  Pada pelaksanaannya, terdapat 6 masyarakat sasaran yakni : Fenny Sugiantari (19), Julia (19), Wahyu (17), Bakti (19), Restu (19), Aniasih (20). 

Pada awal kegiatan masyarakat sasaran diminta untuk mengunduh beberapa aplikasi, seperti : Visual Studio Code, Gitbash kemudian dilanjutkan dengan mendaftarkan akun di beberapa platform seperti Sololearn, Github. Kemudian dilakukan dengan pemberian materi yang telah disiapkan, beberapa pembahasan yang telah dilakukan, seperti pembahasan program kerja, jadwal, kemudian penentuan hari. Kegiatan tersebut sudah berjalan dengan baik dan lancar. 

Beberapa pertanyaan sudah dilontarkan oleh masyarakat sasaran, hal ini menujukan bahwa, kegiatan KKNbD ini menarik dan juga antusias masyarakat sasaran dilihat dari jumlah partisipan dan jumlah pertanyaan yang dilontarkan.