SENAM SEHAT DAN SEMARAK DALAM SEMANGAT KEMERDEKAAN (day 28)

SENAM SEHAT DAN SEMARAK DALAM SEMANGAT KEMERDEKAAN

Pada hari ini, Senin, 1 Agustus 2022, kami mahasiswa KKN Desa Luwus mengadakan acara bersama siswa dan siswi SD Negeri 1 Luwus, yaitu senam sehat dan lomba memperingati bulan kemerdekaan

Kegiatan hari ini diawali dengan briefing bersama anggota KKN Desa Luwus mengenai mekanisme lomba serta persiapan lomba nantinya. Setelah itu, kami menuju SD Negeri 1 Luwus. Setibanya disana, terlihat siswa dan siswi SD Negeri 1 Luwus sudah menunggu kehadiran kami setelah melaksanakan upacara bendera. Setelah itu, seluruh siswa dikumpulkan di lapangan untuk berdoa serta melakukan senam bersama yang diawali dengan pemanasan.

Dalam kegiatan senam ini, seluruh siswa terlihat sangat ceria dan sangat antusias walaupun matahari sudah mulai terik. Setelah melakukan kegiatan senam, kegiatan kami lanjutkan dengan mengadakan lomba serangkaian peringatan bulan kemerdekaan. Pada kesempatan kali ini, kami mengadakan 8 lomba, diantaranya lomba kelereng dan lomba mancing botol yang diikuti oleh perwakilan satu orang setiap kelas, lomba memindahkan tutup botol yang diikuti oleh kelas 1, lomba makan kerupuk yang diikuti oleh kelas 2, lomba botol luncur yang diikuti oleh kelas 3, lomba karet luncur yang diikuti oleh kelas 4, lomba balon berpasangan oleh kelas 5, dan lomba tangkap belut yang dikuti oleh kelas 6. Dalam lomba kali ini, para peserta terlihat sangat antusias dan sangat senang dalam mengikuti lomba tersebut. Para guru juga sangat antusias dalam mendampingi serta menyemangati para siswa yang mengikuti lomba.

Setelah mengadakan seluruh lomba, kami lanjutkan dengan menyerahkan hadiah kepada para pemenang dan dilanjutkan dengan foto bersama. Setelah foto bersama, kami lanjutkan dengan bersih-bersih dan berpamitan kepada para siswa serta para guru karena ini merupakan hari terakhir mahasiswa KKN berinteraksi dengan adik-adik siswa SD 1 Luwus. Setelah itu, kami menuju ke posko untuk mengadakan evaluasi serta beristirahat. Setelah beristirahat, kami lanjutkan dengan menyusun laporan akhir KKN, baik itu laporan kelompok maupun laporan individu.

Tentang Penulis