Sosialisasi Mengenai Cara Menjaga dan Menerapkan Protokol Kesehatan pada Masyarakat di Desa Bebetin.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat Desa Bebetin mengenai pentingnya menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Dengan itu, diharapkan masyarakat khusus nya masyarakat sasaran dapat memahami maksud dan tujuan diadakannya sosialisasi ini. 

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan secara daring melalui media sosial yaitu WhatsApp Group dengan mengundang orang tua dari anak - anak yang merupakan masyarakat sasaran untuk bergabung ke dalam Group yang sudah disediakan. Pada kegiatan ini dipaparkan tiga materi yang dilaksanakan selama tiga hari.


Kegiatan pada tanggal (05/07/2021) dilaksanakan melalui daring (dalam jaringan) grup WA bersama para masyarakat sasaran yakni anak-anak dan ibu-ibu Desa Bebetin. 

Materi yang dipaparkan mengenai cara menjaga dan menerapkan protocol kesehatan pada masyarakat di Desa Bebetin dengan tema "Menjelaskan pentingnya kesehatan di masa pandemi". 

Pada masa ini menjaga Kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19. Dengan rubuh yang sehat virus akan sulit masuk kedalam tubuh. Imunitas sendiri sangat disarankan oleh WHO (World Healt Organization). Program kerja ini dilakukan dengan memberikan tampilan power point dengan materi pola hidup sehat serta tata cara menjahga Kesehatan di masa pandemic Covid-19. 

Materi yang diberikan sudah mencakup mulai dari segi pola hidup sehat serta pentingnya makanan sehat dan bergizi. Antusiasme para masyarakat sasaran terlihat pada diskusi yang dilakukan melalui grup WhatsApp. Para masyarakat sasaran telah memahami tentang pentingnya menjaga imunitas tubuh pada masa pandemic seperti ini.


Kegiatan pada tanggal (07/07/2021) dilaksanakanmelalui daring (dalam jaringan Grup WA Bersama masyarakat sasaran yakni anak-anak dan ibu-ibu Desa Bebetin.

Materi yang dipaparkan mengenai tata cara menerapkan protocol Kesehatan di masa pandemic serta pengaplikasian 3M (memakai masker, mencucui tangan, dan menjaga jarak). Menjaga protocol Kesehatan dii masa pandemic ini sangatlah penting, terutama bagi anak-anak yang masih belum terlalu mengerti, maka dari itu ibu-ibu diberikan materi yang lengkap mengenai tata menjaga protocol kesetahan. Kegiatan yang dilakukan berjalan kondusif melalui grup WhatsApp. Para masyarakat sasaran terutama ibu-ibu. Para masyarakat aktif bertanya mengenai materi yang dipaparkan. 


Kegiatan pada tanggal (09/07/2021) dilaksanakan daring melalui grup WA Bersama dengan masyarakat sasaran Desa Bebetin. Materi yang diberikan yakni mengenai social distancing atau menjaga jarak selama masa pandemic serta menjelaskan tentang peraturan pemerintah yang menganjurkan agak masyarakat selalu menjaga jarak dimanapun berada serta tidak membuat kerumunan dan pengumpulan masa yang terlalu banyak.

Kegiatan diskusi berjalan dengan kondusif dan lancar.

LINK PPT, VIDEO DAN PDF : https://drive.google.com/drive/folders/1d4r4QxgoIshj0RO7QjxWHPj3A_oeQ FAl?usp=sharing








Tentang Penulis