SOSIALISASI TAHAP III: PENGGUNAAN APLIKASI CANVA SEBAGAI MEDIA UNTUK MEMBUAT KONTEN PROMOSI

        Setelah melaksanakan kegiatan Sosialiasi tahap I dan II, kegiatan yang dilaksanakan selanjutnya adalah Sosialisasi tahap III tentang penggunaan aplikasi Canva sebagai media untuk membuat konten promosi yang nantinya akan disebarkan melalui media sosial. Pembuatan konten promosi adakah hal.penting dalam sebuah oemasaran, melalui design konten ini akan membuat pelanggan tertarik dalan membeli produk dari usaha yang kita miliki. Oleh karena itu untuk membuat konten promosi yang menarik dapat dilakukan menggunakan aplikasi Canva, karena pada aplikasi tersebut kita daoat membuat beranekaragam konten dan pada aplikasi tersebut kita dapat menggunakan template yang sudah ada atau kita juga daoat berkreasi secara individu tanpa menggunakan template. Aplikasi Canva akan sangat bermanfaat bagi pengusaha dalam membuat konten promosi yang disebarkan melalui media sosial. Oleh sebab itu sosialisasi tahap III membahas mengenai cara penggunaan aplikasi Canva agar nantinya masyarakat sasaran dapat mengaplikasikannya dalam pembuatan konten promosi. Kegiatan sosialisasi tahap III ini dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2021 dengan kesepakatan bersama masyarakat sasaran yaitu melalui materi dan video tutorial yang dibagikan melalui WhatsApp group.

        Sama.hal nya dengan kegiatan sosialisasi tahap I dan II,  kegiatan sosialisasi tahap III ini juga dibagi menjadi 3 kegiatan yakni persiapan materi dan video, sosialisasi tahap III dengan mengirimkan materi serta video tutorial aplikasi Canva melalui WhatsApp group dan diskusi terkait pelaksanaan kegiatan sosialisasi tahap III. Persiapan materi dan video tutorial dilaksanakan pada tanggal 23-25 Juli 2021 yang dibagi menjadi kegiatan penyusunan materi, penyusunan powepoint, pengambilan video dan pengeditan video tutorial. Selanjutnya, pada tanggal 26 Juli 2021 kegiatan yang dilakukan adalah menginformasikan informasi terkait kegiatan Sosialisasi tahap III yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2021 dan  dilanjutkan dengan sesi diskusi terkait pelaksanaan kegiatan sosialisasi tahap III yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2021. Kemudian tanggal 27 Juli 2021 pukul 13.00 WITA sosialisasi tahap III berlangsung dengan mengirimkan materi beserta video tutorial dan membuka sesi diskusi terkait materi dan video yang telah dibagikan hinggal pukul 24.00 WITA dan ditutup dengan salam dan informasi terkait kegiatan selanjutnya.

       Melalui kegiatan sosialisasi tahap III ini diharapkan masyarakat sasaran mengatahui aplikasi yang dapat membantu memperluas jangkauan pelanggan selain menggunakan aplikasi Canva yang dapat membatu oengusaha untuk mendesign konten promosi. Karena aplikasi ini memiliki beranekaragam fitur yang mempermudah kita dalan mendesign konten. Semoga ilmu yang telah dibagikan pada sosialisasi tahap III dapat bermabfaat bagi masyarakat sasaran dan dapat diterapkan sehungga dapat membantu dalam pengembangan usaha yang dimiliki oleh masing-masing.masyarakat sasaran.

 

 

 


Tentang Penulis
I Gusti Ayu Komang Putri Tri Wahyuni