Acara Penerimaan Mahasiswa KKNT UNDIKSHA tahun 2023 secara resmi di Desa Penglumbaran.

    Selasa, 11 Juli 2023 pada pagi hari yang sejuk di Desa Penglumbaran, tim KKNT UNDIKSHA di Desa Penglumbaran tahun 2023 mulai mempersiapkan kegiatan acara penerimaan mahasiswa KKNT UNDIKSHA tahun 2023 secara resmi. Kegiatan persiapan tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00 hingga 10.00 WITA. Kegiatan persiapan yang dilakukan mulai dari menyiapkan fasilitas yang mendukung acara nantinya meliputi ruangan, meja, kursi, pengecekan tata suara, pengecekan spanduk  dan lain sebagainya. Setelah persiapan fasilitas yang menunjang acara nantinya telah selesai, kemudian tim KKNT UNDIKSHA di Desa Penglumbaran tahun 2023 bersama-sama melakukan gladi susunan acara dari awal hingga akhir. Pada pukul 08.30 hingga 09.30 WITA juga dilaksanakan kegiatan presensi panitia tim KKNT UNDIKSHA  di Desa Penglumbaran tahun 2023.

    Tiba saatnya pada acara penerimaan mahasiswa KKNT UNDIKSHA tahun 2023 secara resmi, tim KKNT UNDIKSHA di Desa Penglumbaran tahun 2023 memulai dengan melakukan pengarahan singkat yang dipimpin oleh kordes dan divisi acara. Dengan telah dilakukan pengarahan singkat, selanjutnya tim KKNT UNDIKSHA  di Desa Penglumbaran tahun 2023 memulai kegiatan acara penerimaan mahasiswa KKNT UNDIKSHA tahun 2023 secara resmi. Rangkaian acara dilaksanakan dimulai pada pukul 10.30 hingga 11.00 WITA yang meliputi pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk rasa nasionalisme, pembacaan doa bersama, sambutan dosen pembimbing yang pada kali ini diwakilkan oleh kordes, sambutan Kepala Desa Penglumbaran sekaligus membuka acara secara resmi, penerimaan peserta KKNT Undiksha di Desa Penglumbaran, Kec. Susut, Kab. Bangli dengan simbolis pemasangan kalung nametag, sosialisasi Program Kerja KKN Tematik Universitas Pendidikan Ganesha, sesi diskusi, sesi dokumentasi, dan penutupan. 

    Selanjutnya, pada pukul 11.05 hingga 12.10 WITA tim KKNT UNDIKSHA di Desa Penglumbaran tahun 2023 melakukan kegiatan sosialisasi dari Babinkantibnas, Babinsa, dan Kelian Banjar DInas terkait budaya dan adat istiadat serta hal-hal penting dalam pelaksanaan KKNT UNDIKSHA 2023. Kegiatan akhir yang dilaksanakan oleh tim KKNT UNDIKSHA di Desa Penglumbaran tahun 2023 yaitu Pengecekan fasilitas-fasilitas yang ada di posko bersama perangkat desa yang dilaksanakan pada pukul 12.15 hingga 13.00 WITA. 

Tentang Penulis