Evaluasi Kegiatan yang Telah Dilaksanakan

Telah dilaksanakan evaluasi kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu 31 Juli 2021 yang diikuti oleh 5 orang siswa SMP Desa Pancasari sebagai masyarakat sasaran program yang telah dirancang. Kegiatan evaluasi dilaksanakan secara online dengan mahasiswa mengirimkan link kuisioner online kepada siswa melalui media Whatsapp grup. Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan dilaksanakannya kegiatan dari program yang telah dirancang untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat sasaran dimasa pandemi Covid-19 ini.

Evaluasi kegiatan dilaksanakan dengan pengisian kuisioner pada aplikasi google formulir yang telah disiapkan mahasiswa sebelumnya dan diisi secara langsung oleh siswa yang mengikuti program yang telah dirancang selama KKN berbasis Daring dilaksanakan. Kuisioner evaluasi yang berikan kepada siswa berisikan pendapat siswa mengenai program yang diberikan yang siswa tersebut. Nilai yang diberikan diisi berdasarkan dengan keadaan siswa selama dan setelah mengikuti program KKN ini.

Evaluasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui apakah tujuan dibentuknya program untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat sasaran dimasa pandemi ini yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 1 bulan telah berhasil menyelesaiakan permasalahan dengan baik atau tidak. Dari hasil kuisioner online yang telah diisi oleh siswa yang mengikuti kegiatan dari awal pengenalan sampai dengan evaluasi kegiatan hasilnya sangat baik. Dari hasil kuisioner yang telah siswa isi sebagian besar siswa sudah mendapatkan manfaat secara langsung dalam mengikuti kegiatan ini yaitu, mendapatkan manfaat yang baik dalam mengatasi permasalahan penggunaan aplikasi penunjang pembelajaran daring yaitu Google Classroom. Dari evaluasi yang telah dilaksanakan dapat diketahui bahwa program yang telah dilaksanakan dapat membantu masyarakat sasaran mengatasi permasalahan selama pandemi terutama siswa SMP dalam penyelesaian permasalahan penggunaan aplikasi penunjang pembelajaran daring yaitu Google Classroom dengan baik. 

Demikian blog kali ini saya sampaikan, sekian dan terima kasih. 

Tentang Penulis