Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan KMbD mengenai Pendampingan Pola Hidup Bersih dan Sehat bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Desa Bugbug Karangasem.

    Pada minggu kelima Pelaksanaan KMbD Undiksha Tahun 2020, kegiatan yang dilakukan pada tanggal 2 Agustus 2020 pukul 08.00 WITA adalah evalusi kegiatan yang telah dilakukan selama kegiatan KMbD. Evaluasi kegiatan dilakukan untuk mengetahui apakah program kerja yang diberikan berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat sasaran di Desa Bugbug Karangasem. Hal pertama yang dilakukan adalah memberikan informasi kepada masyarakat sasaran terkait dengan kegiatan evaluasi dengan mengisi kuesioner pada platform Google Form yang dikirim melalui WhatsApp Grup “Masyarakat Sasaran KMbD”, kuesioner yang diberikan tentang evaluasi kegiatan selama 4 minggu dari tanggal 6 Juli sampai dengan 5 Agustus. Dari evaluasi yang dilakukan, hasil yang didapat dalam kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan selama KMbD ternyata memberikan manfaat dan dampak positif serta mampu menangani permasalahan masyarakat sasaran di Desa Bugbug Karangasem selama Pandemi Covid-19 dengan memberikan edukasi, pemahaman, dan pendampingan mengenai Cara Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Dimasa Pandemi Covid-19, Cara Mencuci Tangan Yang Baik dan Benar, Pelatihan Pembuatan Handsanitizer, dan Pelatihan Pembuatan Dan Penyemprotan Desinfektan.

    Selama kegiatan evaluasi masyarakat sasaran memberikan respon yang sangat baik dan mengisi kuesioner dengan tepat waktu dan masyarakat sasaran merasa sangat senang selama mengikuti kegiatan yang diberikan serta dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi selama Pandemi Covid-19. Pada kegiatan KMbD berlangsung terdapat sedikit kendala, namun kendala dapat diatasi dengan baik.

Kuisioner yang diberikan kepada Masyarakat Sasaran dapat dilihat pada link berikut ini : https://forms.gle/QRnnWKtnmDz29V7t5

Dokumentasi dari kegiatan evaluasi Masyarakat Sasaran dapat dilihat pada link berikut ini : https://drive.google.com/folderview?id=17UQaIVyCzG_y0uyg_VAk0F2OyKMnLKiC