Evaluasi Projek Pembelajaran Tradaptif di SMAN 96 Jakarta

    Dalam kegiatan projek Pembelajaran TRADAPTIF (Transformasi, Adaptasi dan Kreatif) SMAN 96 Jakarta dimasa Pandemi Covid-19 ini saya menyadari perlunya evaluasi dari kegiatan yang telah berlangsung untuk pegembangan kedepannya yang lebih baik lagi. Evaluasi ini saya bagi menjadi beberapa rincian dengan materi yang telah saya bahas sebelumnya dengan topik sebagai berikut :   

    1) Efektifitas Sosialisasi Tujuan dan Motivasi Belajar melalui Video Ilustrasi

    2) Pembinaan Manajemen Waktu melalui Konsep Ilustrasi

    3) Efektifitas Pembelajaran Kritis melalui Video Studi Kasus

    4) Efektifitas Pembelajaran Kreatif melalui Mind Mapping

    5) Efektifitas Pembelajaran Adaptasi melalui Games Aplikas Quizizz

    6) Efektifitas Pembelajaran Transformasi melalui Aplikasi dan Teknologi Internet

    7) Kendala dan Saran Solusi selama projek yang telah berlangsung

    8) Kesan dan Pesan selama projek yang telah berlangsung

    Pelaksanaan Evaluasi ini melalui informasi yang disebarluaskan digrup WhattsApp dengan bantuan media google form  atau kuesioner dengan link berikut: https://forms.gle/fJmQtkZ7eJCNufy58. Melalui hasil kuesioner tersebut menunjukkan kegiatan cukup berjalan dengan baik dan kesan pesan yang kembali mengenai peserta didik, tenaga pendidik, pemerintah bahkan orangtua untuk lebih lagi berkolabrasi dalam mencapai tujuan dari pendidikan itu sendiri. Hal ini tidak bisa ditekankan bagi siswa semata atau guru melainkan segenap bangsa seperti yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dapat tercapai semaksimal mungkin.