Hari Kedua KKN Desa Baturiti: Mulai dari Gotong Royong sampai Sosialisasi Program Kerja Siap Dilaksanakan!

Rabu (06/07/2022), hari ketiga kelompok KKN Desa Baturiti dilaksanakan. Pelaksanaan hari ketiga ini diawali dari kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di Pura Penataran Agung pada pukul 07.00 WITA sampai dengan 09.00 WITA.

Tidak hanya melakukan gotong royong, seluruh anggota KKN Desa Baturiti yang beragama Hindu juga melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Pentaran Agung. Setelah melakukan persembahyangan, Ketua Desa Baturiti juga sempat memberikan arahan terkait prosedur pelaksanaan sosialisasi program kerja yang akan dilaksanakan besok, Kamis (07/07/2022).

Setelah diberikan pengarahan, kelompok KKN Desa Baturiti pun membagi tugas terkait persiapan sosialisasi program kerja. Adapun persiapan ini dilakukan dengan cara yang berbeda dengan tiga pembagian program kerja yang telah ditentukan kelompok.

Persiapan program kerja yang pertama, yakni pemanfaatan sampah dengan ecobricks, kelompok KKN melakukan kunjungan ke rumah kediaman Kepala Wilayah (Kawil) Pakarangan, Bapak I Ketut Suarta pada pukul 16.00 WITA sampai dengan 18.00 WITA.

Tidak hanya sekedar mengunjungi rumah kediaman Kawil Pakarangan, anggota KKN yang bertugas juga melaksanakan praktik pembuatan ecobricks.

Selain itu, persiapan juga dilakukan pada program kerja yang kedua dan ketiga, yakni optimalisasi pengoptimalan website Desa Baturiti (program kerja dua) dan pengoptimalan digital marketing UMKM Desa Baturiti. Pada kegiatan ini, kelompok KKN melakukan koordinasi di kantor Desa Baturiti pada pukul 10.00 WITA sampai dengan 11.30 WITA.

Dengan adanya seluruh kegiatan tersebut, diharapkan kelompok KKN dapat melaksanakan sosialisasi program kerja dengan lancar, sehingga seluruh program kerja kedepannya dapat berjalan dengan baik.

Tentang Penulis