Koordinasi Program Kerja dan Matur Piuning Bersama

Selasa (05/07/2022), kegiatan pertama KKN di Desa Baturiti dilaksanakan. Pada pukul 09.00 WITA, kelompok KKN Desa Baturiti datang ke kantor Desa Baturiti dengan tujuan untuk mengkoordinasikan program kerja yang akan dilaksanakan.

Pada saat di Kantor Desa, kelompok KKN disambut oleh operator desa, Kadus, serta Kawil. Koordinasi program kerja berlangsung lancar dengan arahan-arahan lanjutan yang diberikan oleh Kadus dan Kawil.

Setelah melaksanakan koordinasi program kerja, seluruh anggota KKN Desa Baturiti melanjutkan aktivitas keliling desa dengan tujuan mengenal lebih dekat daerah sekitar Desa Baturiti. Pelaksanaan pengenalan lingkungan selesai pada pukul 13.00 WITA.

Kegiatan selanjutnya yang dilakukan yakni matur piuning bersama pada pukul 16.00. Matur piuning dilaksanakan bersama dengan Bendesa Adat Desa Baturiti beserta Jero Mangku di Pura Peninjauan, Banjar, dan Katus Sepata. Selain melaksanakan matur piuning, anggota kelompok juga diberikan arahan terkait pelaksanaan persembahyangan di sekitar Desa berdasarkan agama Hindu.

Dari sekian kegiatan pada hari pertama KKN Desa Baturiti, seluruh kegiatan dilaksanakan dengan lancar serta mendapatkan respon yang positif dari pihak yang berkaitan di Desa.

Tentang Penulis