Kegiatan Hari Kedua KKNT Undiksha Desa Bayung Gede

Pada hari Rabu, 12 Juli 2023, seluruh anggota kelompok KKN-T Desa Bayung Gede telah melaksanakan beberapa agenda kegiatan, yakni:



Kegiatan Pertama:

Kegiatan kami pada hari ini diawali dengan pemasangan spanduk selamat datang yang bertempat di bale banjar desa Bayung Gede. Kami melaksanakan kegiatan ini pada pukul 08.00-09.00.



Kegiatan Kedua: 
Kegiatan kedua yang kami lakukan adalah kegiatan konsultasi dengan pihak puskesmas dan dokter terkait dengan program kerja kesehatan, yakni pelaksanaan sosialisasi stunting. Hasil diskusi dan konsultasi yang kami lakukan membuahkan hasil yakni: (1) Pelaksanaan program sosialisasi stunting yang akan diadakan pada tanggal 13&14 Juli 2023 akan berkolaborasi dengan posyandu Ratna I dan Ratna II. (2) Kami akan mendampingi kegiatan posyandu yang diadakan di Bale Banjar setempat. 

Kegiatan Ketiga: 

Selanjutnya, kegiatan yang kami lakukan adalah Sosialisasi kepada siswa di SD N Bayung Gede terkait dengan pelaksanaan program kerja Tri Bahasa.

Kegiatan Keempat:

Kegiatan keempat yang kami lakukan pada hari ini adalah mendampingi pasraman anak-anak desa Bayung Gede dalam rangka pelaksanaan program kerja Tri Bahasa. Pasraman ini merupakan pasraman aksara bali yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 4 di desa Bayung Gede. 



Kegiatan Kelima:
Selanjutnya, kegiatan yang kami lakukan adalah berkoordinasi dengan Kepala Dusun Banjar Dinas Peludu terkait dengan pelaksanaan program kerja pengelolaan pemasaran. Kepala Dusun Peludu, yakni Bapak I Made Ramayana memberikan beberapa masukan terkait pelaksanaan program kerja yang mensasar masyarakat Banjar Dinas Peludu. 



Kegiatan Keenam:
Kegiatan selanjutnya yang kami lakukan adalah melakukan pengecekan rute untuk pembuatan jalur evakuasi dalam rangka program kerja wajib, yakni Tanggap Bencana. Kami menentukan 8 (delapan) titik yang akan dipasang tulisan/plang jalur evakuasi yang berada di daerah pemukiman warga. 

 



 



















Tentang Penulis