Kegiatan Hari Ketiga KKNT Undiksha Desa Bayung Gede

Pada hari Kamis, 13 Juli 2023, seluruh anggota kelompok KKN-T Desa Bayung Gede telah melaksanakan beberapa agenda kegiatan, yakni:

 
Kegiatan Pertama:

Kegiatan kami diawali dengan pendampingan posyandu sekaligus melaksanakan program kerja kesehatan, yakni sosialisasi stunting. Para bidan puskesmas setempat memberikan edukasi terkait stunting saat sedang melakukan imunisasi kepada para bayi dan balita yang ada di Desa Bayung Gede. Kami mendampingi kegiatan ini serta turut membantu dalam beberapa hal mulai dari persiapan kegiatan posyandu, pendaftaran balita, serta hingga pengecekan berat badan balita. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 hingga pukul 11.00 bertempat di Bale Banjar Desa Bayung Gede. Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan posyandu sekaligus sosialisasi stunting ini. 

Kegiatan Kedua:

Pada siang hari, mulai pukul 12.00 hingga pukul 15.00 bertempat di Kantor Perbekel Desa Bayung Gede, kami melakukan kegiatan mengidentifikasi permasalahan penggunaan TI. Permasalahan yang kami temukan yakni kurang terstrukturnya pendataan administrasi desa. 


Kegiatan Ketiga:

Sore harinya, kami melakukan kegiatan sosialisasi program kerja Pengelolaan Pemasaran secara door to door. Pada kegiatan ini, kami mensosialisasikan terkait bagaimana cara mengolah hasil tani masyarakat menjadi sebuah inovasi baru yang memiliki nilai jual lebih tinggi. Kegiatan ini dilakukan di kediaman masing-masing warga Banjar Dinas Peludu,


Kegiatan Keempaat:

Sebagai penutup kegiatan kami pada hari ini, kami melakukan pendampingan pasraman tabuh anak-anak Desa Bayung Gede. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap dua hari sekali. Anak-anak yang terlibat dalam kegiatan ini sangat antusias dalam mengikuti latihan menabuh. Diharapkan anak-anak Desa Bayung Gede dapat turut menjaga kelestarian budaya Bali melalui pasraman tabuh ini. 








Tentang Penulis