Kegiatan Hari Keempat KKNT Undiksha Desa Bayung Gede

Pada hari Jumat, 14 Juli 2023, seluruh anggota kelompok KKN-T Desa Bayung Gede telah melaksanakan beberapa agenda kegiatan, yakni:

 
Kegiatan Pertama:

Untuk mengawali hari, kami melakukan kegiatan pendampingan posyandu Ratna II sekaligus melaksanakan program kerja kesehatan, yakni sosialisasi stunting. Pada hari kedua pelaksanaan posyandu ini, terdapat beberapa kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan dan imunisasi balita, serta pemeriksaan PTM (Penyakit Tidak Menular). Kami turut serta dalam mempersiapkan kebutuhan posyandu serta membantu dalam pendaftaran dan mendampingi saat penimbangan balita. 

Kegiatan Kedua:

Selanjutnya, kami melakukan kegiatan gotong royong bersama dengan KKN UHN I Gusti Bagus Sugriwa serta perangkat desa Bayung Gede. Kami melaksanakan pembersihan di sekitar areal kantor Perbekel Bayung Gede serta di lingkungan banjar dinas Bayung Gede. Setelah lingkungan bersih, kami lanjutkan dengan kegiatan makan bersama yang bertempat di ruang rapat kantor Perbekel Bayung Gede. 



Kegiatan Ketiga:

Kegiatan terakhir yang kami lakukan pada hari ini adalah pelaksanaan program kerja Tri Bahasa, yakni Bahasa Indonesia. Kami memberikan pembelajaran diluar jam sekolah khusus untuk siswa/siswi kelas 3, 4, 5, dan 6 yang duduk di bangku sekolah dasar. Seluruh siswa yang mengikuti kegiatan sangatlah antusias. Antusiasme yang tinggi ini membuat kami semakin bersemangat untuk melakukan program kerja ini. 






Tentang Penulis