Kegiatan Hari Pertama KKNT Undiksha Desa Bayung Gede

Pada hari Selasa, 11 Juli 2023, seluruh anggota kelompok KKN-T Desa Bayung Gede telah melaksanakan beberapa agenda kegiatan, yakni:



Kegiatan Pertama:

Untuk mengawali kegiatan, kami melaksanakan Audiensi dengan Perangkat Desa Bayung Gede terkait Program Kerja sekaligus perkenalan secara resmi seluruh anggota kelompok. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Bayung Gede pada pukul 09.00 sampai 11.00. Kegiatan ini dihadiri oleh dua kepala dusun, yakni kepala dusun Bayung Gede dan kepala dusun Peludu serta Perbekel Desa Bayung Gede. 

 

Kegiatan Kedua:

Selanjutnya, kami melakukan kegiatan pembersihan posko KKN-T Desa Bayung Gede. Kegiatan ini dilakukan pada pukul 11.00-12.30. Kami melakukan pembersihan dari areal dalam posko hingga areal halaman posko. Kami juga memasang spanduk posko di bagian depan posko kami. 

 

Kegiatan Ketiga:

Kegiatan ketiga kami pada hari pertama adalah koordinasi dengan KKN dari Universitas Hindu Indonesia. Kami melakukan koordinasi terkait dengan Program Kerja Kesehatan dan Tri Bahasa. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 14.00-15.00 bertempat di Bale Banjar Bayung Gede. Pembahasan kami membuahkan hasil dimana: (1) Pelaksanaan Program Kerja Sosialisasi stunting akan dilaksanakan pada tanggal 13 & 14 Juli 2023 dan pelaksanaan proker ini berkolaborasi dengan Posyandu Ratna I dan Ratna II. (2) Program kerja Tri Bahasa, khusus untuk pembelajaran bahasa bali, kami sepakat untuk berkolaborasi dengan penyuluh pasraman Aksara Bali yang memang sudah diadakan di Desa Bayung Gede.

 

Kegiatan Keempat:

Pada kegiatan selanjutnya, kami melakukan pemilahan sampel jeruk untuk program kerja pengelolaan pemasaran yang mensasar warga Desa Bayung Gede. Kami menggunakan dua sampel jeruk, yakni jeruk siem dan jeruk siem madu. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 15.00-16.00 di wilayah Banjar Dinas Peludu.

 

Kegiatan Kelima:

Kegiatan terakhir yang kami lakukan pada hari pertama adalah observasi serta kunjungan pasraman tabuh anak-anak Desa Bayung Gede. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan di desa. Kegiatan pasraman melibatkan anak-anak yang duduk di kelas 4, 5, dan 6 sekolah dasar. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 17.00-18.30 bertempat di Bale Banjar Bayung Gede.

 



Tentang Penulis