Kegiatan Minggu Ke Empat (Senin,31 Juli - Minggu, 06 Agustus 2023) KKNT Undiksha Di Desa Manikliyu

Hari/Tanggal: Senin, 31 Juli 2023

Judul Kegiatan: Senam Bersama, Bersih-Bersih Posko Dan Diskusi Persiapan Libur Hari Raya Galungan

Penjelasan Kegiatan: Pagi hari melaksanakan kegiatan senam bersama setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih posko. Kemudian pada malam hari dilaksanakan kegiatan diskusi bersama mengenai persiapan libur hari raya Galungan.

Hari/Tanggal: Selasa, 1 Agustus 2023

Judul Kegiatan: Cuti Bersama Hari Raya Galungan

Penjelasan Kegiatan: -

Hari/Tanggal: Rabu, 2 Agustus 2023

Judul Kegiatan: Cuti Bersama Hari Raya Galungan

Penjelasan Kegiatan: -

Hari/Tanggal: Kamis, 3 Agustus 2023

Judul Kegiatan: Cuti Bersama Hari Raya Galungan

Penjelasan Kegiatan: -

Hari/Tanggal: Jumat, 4 Agustus 2023

Judul Kegiatan: Persiapan alat, bahan, dan pembuatan sampel kompos serta diskusi persiapan pelaksanaan program kerja pembuatan kompos dari bahan limbah pertanian

Penjelasan Kegiatan: Kegiatan ini diawali dengan membeli alat dan bahan yang diperlukan untuk pelaksanaan kegiatan. Setelah alat dan bahan sudah terkumpul, pembuatan sampel kompos di mulai dengan memperhatikan takaran bahan-bahan sesuai dengan prosedur yang ada. Pada malam hari dilaksanakan diskusi persiapan pelaksanaan program kerja pembuatan kompos dari bahan limbah pertanian dengan membahas gambaran umum kegiatan dan pembagian tugas setiap sie pada pelaksanaan kegiatan.

Hari/Tanggal: Sabtu, 5 Agustus 2023

Judul Kegiatan: Pelaksanaan program kerja pembuatan kompos dari bahan limbah pertanian serta persiapan alat, bahan, dan pembuatan sampel pestisida

Penjelasan Kegiatan: Kegiatan program kerja pembuatan kompos dari bahan limbah pertanian dilaksanakan pada pagi hari. Kegiatan diawali dengan melakukan breafing dan reminder kepada anggota KKN-T mengenai tugas setiap sie. Pada kegiatan ini, pemberian materi dilakukan oleh mahasiswa KKN-T Undiksha Desa Manikliyu. Setelah pemberian materi selesai dilakukan, selanjutnya dilaksanakan sesi diskusi bersama masyarakat guna memastikan pemahaman masyarakat terkait pembuatan kompos. Kemudian, pada malam hari dilakukan persiapan alat dan bahan untuk kegiatan di hari selanjutnya. Setelah alat dan bahan sudah terkumpul, pembuatan sampel pestisida di mulai dengan memperhatikan bahan-bahan sesuai dengan prosedur yang ada.

Hari/Tanggal: Selasa, 6 Agustus 2023

Judul Kegiatan: Diskusi persiapan program kerja pembuatan pestisida untuk pembasmi hama

Penjelasan Kegiatan: Kegiatan diskusi dilaksanakan pada malam hari bersama seluruh anggota KKN-T. Dalam kegiatan diskusi membahas gambaran umum kegiatan dan pembagian tugas persiapan pada pelaksanaan program kerja pembuatan pestisida untuk pembasmi hama di keesokan harinya.

Tentang Penulis
Komang Ricky Wira Adinata