Kegiatan Tes/Ujian Akhir dengan Masyarakat sasaran melalui Google Meet dengan Memanfaatkan Aplikasi Gratis (Learn Languages with Music)

                  Untuk mengukur sejauh mana masyarakat sasaran dapat mengikuti program kegiatan dengan baik serta memahami materi pembelajaran dengan optimal, penulis memanfaatkan aplikasi belajar gratis bernama Music Training (Learn Languages with Music). Aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh melalui Google Play Store.

            Kegiatan dilakukan di minggu ke empat pelaksanaan KKNbD. Tes/ujian akhir dilaksanakan secara virtual melalui platform Google meet. Tes dilakukan secara bergiliran atau bergantian. Melalui Music Training (Learn Languages with Music), masyarakat sasaran diminta untuk mendengarkan lagu (I have a Dream-westlife), kemudian mengisi atau menjawab lirik-lirik yang rumpang.

            Melalui hasil yang diperoleh oleh masyarakat sasaran dalam menjawab dan mengisi lirik-lirik yang rumpang, dapat diketahui sejauh mana masyarakat sasaran memahami bahasa inggris khususnya dalam kemampuan mendengarkan dan mengucapkan (listening, pronunciation, speaking).



Tentang Penulis