Media Edukasi Adaptasi New Normal

     Pada  hari ini, saya selaku pelaksana KKNbD di Desa Karueng, telah melaksanakan program kerja yang ke-5 yaitu "Media Edukasi Adaptasi New Normal", pada:

Hari/tanggal: Kamis, 29 Juli 2021

Pukul            : 14.00-17.00 WITA

Media           : Google Meet

     Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan masyarakat dalam rangka pencegahan dan penanganan COVID-19. Diketahui COVID-19 yang dikenal dengan virus corona ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara di dunia, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Akibat dari cepatnya persebaran virus ini, Pemerintah Indonesia menerapkan peraturan-peraturan kehidupan baru (New Normal) dan tidak henti-hentinya menyerukan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan, yakni dengan 5M. Namun, hingga saat-saat darurat ini, masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan protokol kesehatan tersebut.

     Materi sosialisasi telah saya buat dalam bentuk video satu hari sebelum kegiatan. Dimulai dari menyiapkan materi, mengedit video, dan mengunduhnya ke instagram (@kknbd2021undiksha_). Sebelum kegiatan dimulai, saya memberikan pengumuman pelaksanaan kegiatan ke grup whatsApp dan mengirimkan link instagram.

     Setelah berlangsung selama 3 jam, semua masyarakat sasaran telah menonton seluruh isi video dan mengajukan pertanyaan pada saat monitoring melalui Google Meet. Saya anggap semua masyarakat sasaran paham dengan materi sosialisasi tersebut karena seluruh pertanyaan yang ada telah dijawab bersama-sama. Dengan demikian, saya harap melalui video "Edukasi Adaptasi New Normal" tersebut dapat menambah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari serta  prinsip pola hidup yang lebih bersih dan sehat karena merupakan kunci dalam menekan penularan COVID-19 pada masyarakat. Sehingga diharapkan wabah ini dapat segera berakhir di Negara Tanah Air tercinta. 


Berikut link video"Edukasi Adaptasi New Normal" :https://www.instagram.com/tv/CR8FwkQptdCPt6Y-jbaHG_k3EAmL0SQI79_twI0/?utm_medium=copy_link