Pertemuan Ke-2: Sesi Tanya Jawab Tentang Pengenalan Aplikasi Quizizz dan Kahood.
- Oleh Kadek Agus Prayoga
- Sunday 12/07/2020
- Kelompok 92, Kelompok, Kelompok
Lokasi kegiatan : Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan Buleleng,
Kabupaten Buleleng,Bali.
Rincian
kegiatan : Diskusi dan sesi tanya jawab
Pada
tanggal 12 Juli 2020 telah dilakukan pertemuan kedua tentang Edukasi penggunaan media E-Learning Qizizz dan kahood, kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan pertemuan pertama
yang dilakukan tanggal 6 Juli lalu. Jadwal pertemuan kedua sempat terhambat
karena pada hari rabu (8 Juli 2020) terdapat hari raya pagerwesi (salah satu hari raya dalam umat hindu), dan disepakati jika
pertemuan dilakukan pada hari minggu (12 Juli 2020). Walaupun sempat terhambat,
namun pertemuan tersebut berjalan dengan lancar
Pada
pertemuan kedua kegiatan yang dilakukan adalah sesi tanya jawab tentang materi
yang dibahas tentang aplikasi Quizizz
dan kahood. Itu merupakan lanjutan kegiatan
pertama setelah pembuatan group untuk
masyarakat sasaran dan pengenalan singkat tentang 2 topik yaitu tentang Covid-19 dan penjelasan singkat tentang
aplikasi Quizizz dan Kahood yang dijelaskan melalui tautan yang terhubung dengan web-site.
Pada
sesi tanya jawab pada pertemuan ke-2 terdapat beberapa pertanyaan dari masyarakat sasaran,
yang pertama adalah mitra bertanya “mengapa pada aplikasi E-Learning tersebut kuis
yang disediakan banyak menggunakan bahasa inggris?” dari pertanyaan tersebut
diberikan sebuah jawaban yaitu untuk bahasa kuisnya tidak selalu memakai
bahasaa inggris, hal tersebut tergantung
yang membuat soalnya karena soalnya bisa di buat sendiri oleh pihak pengajar. Secara umum memang pada aplikasi Quizizz
dan Kahood memang kebanyakan
memakai bahasa inggris pada kuisnya karena penggunanya banyak dari luar
indonesia, jadi soal yang mereka buat menyesuaikan dengan daerahnya. Kemudian pertanyaan
kedua yaitu berkaitan dengan Smartphone
yang mereka gunakan yaitu memory yang sudah full sehingga tidak cukup jika
dipakai mengunduh aplikasi terkait, untuk pertanyaan tersebut solusi yang
diberikan adalah menyarankan siswa menggunakan versi web yang bisa di akses
melalui google, chrome atau browser yang memang sudah tersedia pada perangkat Smartphone mereka karena untuk menggunakan
media E-learning Quizizz dan kahoot tidak
harus mendownload aplikasinya.