Pertemuan Ke-2: Sesi Tanya Jawab Tentang Pengenalan Aplikasi Quizizz dan Kahood.

Lokasi kegiatan  : Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng,Bali.

Rincian kegiatan : Diskusi dan sesi tanya jawab

 

Pada tanggal 12 Juli 2020 telah dilakukan pertemuan  kedua tentang Edukasi penggunaan media E-Learning  Qizizz dan kahood, kegiatan ini  merupakan lanjutan kegiatan pertemuan pertama yang dilakukan tanggal 6 Juli lalu. Jadwal pertemuan kedua sempat terhambat karena pada hari rabu (8 Juli 2020) terdapat hari raya pagerwesi (salah satu hari raya dalam umat hindu), dan disepakati jika pertemuan dilakukan pada hari minggu (12 Juli 2020). Walaupun sempat terhambat, namun pertemuan tersebut berjalan dengan lancar

Pada pertemuan kedua kegiatan yang dilakukan adalah sesi tanya jawab tentang materi yang dibahas tentang aplikasi Quizizz dan kahood. Itu merupakan lanjutan kegiatan pertama setelah  pembuatan group untuk masyarakat sasaran dan pengenalan singkat tentang 2 topik yaitu tentang Covid-19 dan penjelasan singkat tentang aplikasi Quizizz dan Kahood yang dijelaskan melalui tautan yang terhubung dengan web-site.

Pada sesi tanya jawab pada pertemuan ke-2 terdapat beberapa pertanyaan dari masyarakat sasaran, yang pertama adalah mitra bertanya “mengapa pada aplikasi E-Learning  tersebut kuis yang disediakan banyak menggunakan bahasa inggris?” dari pertanyaan tersebut diberikan sebuah jawaban yaitu untuk bahasa kuisnya tidak selalu memakai bahasaa inggris, hal tersebut  tergantung yang membuat soalnya karena soalnya bisa di buat sendiri oleh pihak pengajar.  Secara umum  memang pada  aplikasi Quizizz dan Kahood memang kebanyakan memakai bahasa inggris pada kuisnya karena penggunanya banyak dari luar indonesia, jadi soal yang mereka buat menyesuaikan dengan daerahnya. Kemudian pertanyaan kedua yaitu berkaitan dengan Smartphone yang mereka gunakan yaitu memory yang sudah full sehingga tidak cukup jika dipakai mengunduh aplikasi terkait, untuk pertanyaan tersebut solusi yang diberikan adalah menyarankan siswa menggunakan versi web yang bisa di akses melalui google, chrome atau browser yang memang sudah tersedia pada perangkat Smartphone mereka karena untuk menggunakan media E-learning Quizizz dan kahoot tidak harus mendownload aplikasinya. 

Tentang Penulis