Ciptakan Budaya Hidup Bersih dan Sehat: Mahasiswa KKNT Undiksha 2023 Melaksanakan Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Pedoman Gizi Seimbang di 3 SD di Desa Jehem.

    Dalam rangka menciptakan budaya hidup bersih dan sehat pada anak-anak, mahasiswa KKNT Undiksha melaksanakan Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Pedoman Gizi Seimbang di 3 SD yang ada di Desa Jehem yaitu SD N 1 Jehem, SD N 5 Jehem, dan SD N 7 Jehem. Kegiatan sosialisasi ini didakan pada tanggal yang berbeda. Kegiatan sosialisasi di SD N 5 Jehem dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Juli 2023. Sedangkan kegiatan sosialisasi di SD N 1 Jehem dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Juli 2023, dan kegiatan sosialisasi di SD N 7 Jehem dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Juli 2023.  

    Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangkaian program kerja Pencegahan Stunting. Kegiatan ini diikuti oleh anak kelas 5 dan kelas 6 di SD Negeri 5 Jehem dan SD Negeri 1 Jehem. Sedangkan di SD Negeri 7 Jehem kegiatan ini diikuti oleh anak kelas 4, 5, dan 6. Dalam sosialisasi ini mahasiswa KKNT memberikan materi menggunakan media PowerPoint dan juga x-banner. Selain pemberian materi, kegiatan ini juga diselingi dengan kuis dan juga games sehingga kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan tidak membosankan. Anak-anak juga tampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini yang tentunya menambah semangat kami dalam melaksanakan kegiatan ini. Di akhir kegiatan, kami juga memberikan reward/haidah berupa susu dan snack bagi anak-anak yang sudah mampu menjawab kuis dan memenangkan games untuk menambah semangat dan sebagai bentuk apresiasi untuk mereka. Harapan utama dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini semoga anak-anak mampu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan baik di kehidupan mereka sehari-hari mulai dari lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat.