Tingkatkan Kreativitas dan Kekompakan: Mahasiswa KKNT Undiksha Melaksanakan Lomba Rekreasi Anak Serangkaian HUT RI Ke-78

    Anak-anak adalah kelompok usia yang penuh dengan keunikan, keceriaan, dan potensi. Mereka berada dalam tahap perkembangan yang penting dalam kehidupan mereka, dimana mereka sedang aktif mengalami dan belajar tentang dunia di sekitar mereka. Oleh karena itu perlu adanya hal-hal positif yang perlu ditanamkan pada anak-anak mulai saat dini, Kondisi awal sasaran dari program kerja ini yakni salah satu Sekolah di Desa Jehem yaitu SDN 5 Jehem agar tidak gampang terpengaruhi oleh keadaan yang tidak baik. Lingkungan di sekitar anak di SDN 5 Jehem memiliki dampak yang besar pada perkembangan mereka. Mereka cenderung meniru perilaku dan sikap yang mereka lihat dari orang dewasa, teman sebaya, serta media yang mereka konsumsi. Lomba rekreasi anak adalah salah satu program yang diusung oleh mahasiswa KKNT dengan Program kerja ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dari anak-anak sejak dini, karena kita ketahui bahwa bermain merupakan hal yang menyenangkan sehingga bisa dituangkan pada lomba-lomba kreasi anak-anak. Selain itu bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak, kekompakan dalam berbagai macam lomba-lomba, melalui lomba-lomba seorang anak mampu menemukan jati diri mereka baik dalam berekspresi, berkreasi dan berkomunikasi sekaligus dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 78.

    Pada tanggal 18 Agustus 2023, telah diadakan lomba rekreasi anak yang meriah dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78. Acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk berpartisipasi dalam kegiatan menyenangkan yang edukatif. Acara dimulai pada pukul 09.30 di lapangan terbuka dengan kehadiran kurang lebih dari 100 anak-anak yang antusias dan bersemangat mengikuti lomba tersebut. Lomba rekreasi ini dirancang untuk anak-anak sekolah dasar dalam rangka memeriahkan lomba hari kemerdekaan indonesia. Beberapa lomba yang diadakan antara lain Lomba Memasukkan Paku Kedalam Botol, Lomba Joget Balon Berpasangan, Lomba Estapet Karet, dan Lomba Peringkat 1.