Hari Kesepuluh: Kelompok KKN Desa Baturiti Lakukan Sosialisasi kepada siswa SD Negeri 1 Baturiti

Kamis (13/7/2022) Mahasiswa KKN Desa Baturiti melaksanakan agenda kegiatan untuk program kerja Pembuatan ecobrick dan pengoptimalan website Desa Baturiti. Agenda yang telah dilaksanakan hari ini yaitu melakukan sosialisasi mengenai pemilahan sampah, mengumpulkan informasi mengenai agenda kegiatan pemerintah Desa Baturiti, dan membuat ecobrick.

Kegiatan pertama pada hari ini yaitu melakukan sosialisasi kepada siswa-siswi dari SD Negeri 1 Baturiti pada pukul 09:00 hingga pukul 11:00. Sosialisasi dilakukan dengan metode belajar sambil bermain. Metode ini dilakukan dengan tanya jawab berhadiah sehingga dapat menarik minat siswa untuk mendapatkan ilmu mengenai pemilahan sampah plastik. 

Adapun kegiatan kedua yang dilaksanakan yaitu melakukan diskusi bersama operator website Desa Baturiti terkait Informasi lengkap untuk agenda kegiatan pemerintah Desa Baturiti. Kegiatan ini dilakukan di Kantor Kepala Desa dari pukul 13:00 sampai dengan pukul 14:00. Informasi yang diperoleh dari diskusi yang telah dilaksanakan yakni kegiatan yang telah diagendakan mulai dari tanggal, kegiatannya, hingga penanggung jawab kegiatan tersebut.

Sore harinya, mulai pukul 15:00 Kelompok KKN Desa Baturiti bekerjasama membuat ecobrick di posko KKN hingga pukul 17:00. Ecobrick yang telah dibuat ini akan digunakan untuk pembatas tanaman di sekolah yang telah direncanakan sebelumnya.

Tentang Penulis