Kegiatan Hari Kedelapan Belas KKNT Undiksha Desa Bayung Gede

Pada hari Sabtu, 29 Juli 2023, seluruh anggota kelompok KKN-T Desa Bayung Gede telah melaksanakan beberapa agenda kegiatan, yakni:

Kegiatan Pertama:

Untuk mengawali hari ke-18, kami melaksanakan salah satu program kami, yakni membangun desa. Kami melaksanakan recycle dengan memanfaatkan botol-botol plastik yang nantinya akan kami ubah menjadi ecobrickEcobrick ini akan kami manfaatkan sebagai penghias di depan posko yang kami tempati selama ber-KKN di Desa Bayung Gede.

 

Kegiatan Kedua:

Kegiatan selanjutnya adalah pelaksanaan program kerja membangun desa, yakni pelatihan tari untuk anak-anak Desa Bayung Gede. Pelatihan ini diikuti oleh anak-anak perempuan yang duduk di kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar. Mereka sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Pelatihan Tari Bali mengambil materi Tari Pendet. Diharapkan anak-anak Desa Bayung Gede dapat menarikan dengan baik sekaligus melestarikan kebudayaan Bali. 


Kegiatan Ketiga:

Kegiatan terkahir kami pada hari ke-18 adalah pelaksanaan program kerja konten kreatif. Pelatihan ini melibatkan Karang Taruna Desa Bayung Gede. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 15.00 hingga pukul 17.00. Kegiatan ini dilaksanakan di Posko kami.

 


Tentang Penulis