Kegiatan Hari Kedua Belas KKNT Undiksha Desa Bayung Gede

Pada hari Minggu, 23 Juli 2023, seluruh anggota kelompok KKN-T Desa Bayung Gede telah melaksanakan beberapa agenda kegiatan, yakni:

 

Kegiatan Pertama:

Pagi hari kami diawali dengan kegiatan pembersihan (ngayah) di areal Pura Ulun Suwi Desa Bayung Gede. Kami melaksanakan pembersihan dengan Kepala Dusun Banjar Dinas Bayung Gede. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 hingga 09.30.

Kegiatan Kedua:

Kegiatan kami dilanjutkan dengan pelatihan Tari Bali kepada anak-anak di Desa Bayung Gede. Pelatihan ini diikuti oleh anak-anak perempuan yang duduk di kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar. Mereka sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Pelatihan Tari Bali mengambil materi Tari Pendet. Diharapkan anak-anak Desa Bayung Gede dapat menarikan dengan baik sekaligus melestarikan kebudayaan Bali. 


Kegiatan Ketiga:

Sore harinya, kami melaksanakan Program Kerja Tri Bahasa mata pelajaran Bahasa Inggris. Kami mengajarkan beberapa materi sebagai dasar agar anak-anak dapat berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dengan baik dan benar, mengingat Desa Bayung Gede merupakan salah satu desa wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan asing.

Kegiatan Keempat:

Kami melaksanakan Program Kerja Pelatihan Konten Kreatif. Pelatihan ini melibatkan Karang Taruna Desa Bayung Gede. Pada pertemuan pelatihan kali ini kami menerangkan materi dasar terkait premis dalam sebuah sinematografi.

Kegiatan Kelima:

Kegiatan terakhir kami adalah melakukan Recycle, yakni membersihkan botol plastik untuk membuat eco-brick yang nantinya akan kami susun di depan posko kami. Kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan dari program kerja kami, yakni program Membangun Desa.


Tentang Penulis