Kegiatan Hari Kesembilan Belas KKNT Undiksha Desa Bayung Gede

Pada hari Minggu, 30 Juli 2023, seluruh anggota kelompok KKN-T Desa Bayung Gede telah melaksanakan beberapa agenda kegiatan, yakni:

Kegiatan Pertama:

Pagi hari kami diawali dengan pelaksanaan kegiatan pembersihan di sekitar area Pura Bale Agung Desa Bayung Gede. Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan universitas lain yang KKN di desa ini dan Karang Taruna Desa Bayung Gede. Kami melaksanakan pembersihan ini dimulai pukul 07.00 hingga pukul 10.00

 

Kegiatan Kedua:

Siang harinya, kami melaksanakan Matur Piuning di Pura Bale Agung Desa Bayung Gede. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memohon keselamatan dan kelancaran agar seluruh kegiatan yang kami lakukan di desa berjalan sesuai dengan rencana dan tujuan kami. Kegiatan Matur Piuning ini kami laksanakan bersamaan dengan universitas lain yang KKN di desa.

 

Kegiatan Ketiga:

Setelah kegiatan Matur Piuning, kami melanjutkan program kerja kami. Program kerja yang kami laksanakan adalah Tanggap Bencana, yakni pemasangan plang jalur evakuasi sebanyak 4 titik. Kegiatan ini memakan waktu yang cukup lama karena kondisi dan cuaca yang tidak terlalu bersahabat. Kami membuat jalur evakuasi untuk mempermudah masyarakat maupun wisatawan untuk evakuasi jika terjadi bencana alam. 

Tentang Penulis