Kegiatan Hari Ketiga Belas KKNT Undiksha Desa Bayung Gede

Pada hari Senin, 24 Juli 2023, seluruh anggota kelompok KKN-T Desa Bayung Gede telah melaksanakan beberapa agenda kegiatan, yakni:


Kegiatan Pertama:

Kegiatan kami diawali dengan pelaksanaan penginputan data penduduk di Kantor Perbekel Desa Bayung Gede. Kegiatan ini kami laksanakan pada pukul 09.00-12.00. Kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan Program Kerja Penguatan IT pada Lembaga.

Kegiatan Kedua:

Kegiatan kami pada siang hari yakni pembuatan jalur evakuasi. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan Program Kerja Tanggap Bencana. Kami membuat jalur evakuasi untuk mempermudah masyarakat maupun wisatawan untuk evakuasi jika terjadi bencana alam. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 13.00-15.00.

Kegiatan Ketiga:

Kegiatan ketiga kami adalah membuat tempat sampah untuk desa. Tempat sampah ini menggunakan bahan ramah lingkungan, yakni bambu. Tempat sampah ini dibuat untuk memisahkan jenis-jenis sampah sekaligus mempermudah pemilahan sampah. Kami harap masyarakat maupun wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya berdasarkan jenis sampah.

Kegiatan Keempat:

Kegiatan terakhir kami adalah melakukan pendampingan pasraman tabuh anak-anak Desa Bayung Gede. Pelaksanaan asraman tabuh anak-anak rutin dilakukan setiap minggu dan Tim KKN membantu pendampingan pasraman tersebut.

 


Tentang Penulis