Kegiatan Hari Ketujuh Belas KKNT Undiksha Desa Bayung Gede

Pada hari Jumat, 28 Juli 2023, seluruh anggota kelompok KKN-T Desa Bayung Gede telah melaksanakan beberapa agenda kegiatan, yakni:

Kegiatan Pertama:

Pagi harinya, kami melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama 3 kampus yang ber-KKN di Desa Bayung Gede. Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan di areal Kantor Perbekel Desa Bayung Gede. Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.30 hingga 10.30.

Kegiatan Kedua:

Setelah pelaksanaan kegiatan gotong royong, kami melaksanakan kegiatan sosialisasi Gempa Bumi di SD N Bayung Gede. Kegiatan ini diikuti oleh adik-adik kelas 4 dan 6 SD. Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu pelaksanaan program kerja wajib, yakni Tanggap Bencana. Materi yang kami sosialisasikan antara lain bahaya gempa bumi, cara menanggulangi gempa bumi, hal-hal yang perlu dibawa saat terjadi bencana gempa bumi, dan simulasi penyelamatan diri saat terjadi gempa bumi. Para peserta sosialisasi mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias.

Kegiatan Ketiga:

Kegiatan kami saat sore harinya adalah pelaksanaan program kerja Tri Bahasa mata pelajaran Bahasa Indonesia. Kami memberikan pembelajaran diluar jam sekolah khusus untuk siswa/siswi kelas 3, 4, 5, dan 6 yang duduk di bangku sekolah dasar. Seluruh siswa yang mengikuti kegiatan sangatlah antusias. Antusiasme yang tinggi ini membuat kami semakin bersemangat untuk melakukan program kerja ini. 

Tentang Penulis