Lakukan Tiga Kegiatan Inti Kelompok KKN Desa Baturiti, Awali Minggu dengan Semangat!

Senin (25/07/2022), mahasiswa KKN Desa Baturiti melaksanakan kegiatan inti dari proker kelompok yang dimiliki. Adapun proker yang dimaksud adalah pembuatan ecobrick, optimalisasi website, dan digital marketing.

Kegiatan diawali pada pukul 10:00 dengan mengadakan sosialisasi optimalisasi penggunaan website resmi Desa Baturiti kepada Perangkat Desa Baturiti. Sosialisasi yang dilaksanakan membahas mengenai update berita, search engine optimization, dan layanan mandiri masyarakat. 

Setelah melaksanakan sosialisasi hingga pukul 12:00, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pembuatan produk dari ecobrick. Kendala yang terjadi dalam melaksanakan kegiatan ini yaitu bentuk ecobrick yang beragam sehingga mengalami kesulitan untuk menyusun. Adapun solusi atas kendala tersebut mahasiswa melakukan pemilahan ecobrick berdasarkan kesusaian bentuknya.

Kegiatan terakhir yaitu melakukan monitoring peserta pelatihan UMKM pada pukul 18:00 hingga 20:00. Kegiatan tersebut bermaksud untuk memantau perkembangan digital marketing untuk UMKM di Desa Baturiti.



Tentang Penulis